Polisi Tangkap Pria Tak Percaya Corona

Warga memperlihatkan tayangan video yang menampilkan pria asal Kuningan yang tidak percaya virus Corona. (Foto: Bima Bagaskara/detikcom)
Warga memperlihatkan tayangan video yang menampilkan pria asal Kuningan yang tidak percaya virus Corona. (Foto: Bima Bagaskara/detikcom)

SNT – Pria asal Kabupaten Kuningan, Jawa Barat bernama Asep Sakamullah (32) yang membuat geger setelah videonya viral ditangkap polisis. Sebelumnya, Asep mengatakan tak percaya virus Corona, dan ingin bereksperimen dengan menyentuh mayat yang positif terpapar COVID-19.

Warga Desa Ciwaru, Kecamatan Ciwaru itu, ditangkap polisi pada Sabtu (19/6/2021). Lelaki itu sosok dalam video berdurasi 2 menit 50 detik yang menggegerkan masyarakat.

“Iya benar warga Ciwaru, sudah ditangkap dan sekarang sedang menjalani pemeriksaan,” kata Kapolsek Ciwaru, Iptu Nurjani, dilansir detikcom.

Nurjani mengatakan, Asep ditangkap setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat yang kesal melihat pernyataannya pada Jumat (18/6) malam.

Setelah mendapat informasi itu kata dia, polisi langsung bergerak cepat mencari keberadaan pria yang tidak percaya virus Corona itu.

“Dari semalam kami mencari keberadaan Asep namun baru bisa ditangkap hari ini. Asep ditangkap karena khawatir ucapannya memprovokasi dan mencederai teman-teman nakes, karena banyak nakes yang kemudian menghubungi kita karena tidak terima dengan ucapan pelaku,” kata Nurjani.

Dari Asep, polisi menyita barang bukti berupa satu unit telepon genggam yang digunakan untuk membuat dan merekam video soal tidak percaya virus Corona. Penanganan kasus Asep ini akan dilimpahkan ke Polres Kuningan.

“Kita amankan juga satu smartphone milik pelaku. Selanjutnya, pelaku diserahkan ke Polres Kuningan dan ditangani di sana,” Nurjani menambahkan. (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *