Ditinggal Pergi, Satu Rumah Hangus Terbakar di Barus Utara

  • Whatsapp
Foto: Istimewa.
Foto: Istimewa.

SNT, Tapteng – Ditinggal pergi menjaga durian, satu unit rumah terbakar di Desa Sihorbo, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut), Jumat (9/7/2021).

Awalnya video peristiwa kebakaran rumah itu diposting di akun facebook Syarifuddin Mursala.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Maria Vania Pakai Sport Bra Merah, Netizen Adu Cepat Bikin Komentar

Dalam postingannya itu, ia menuliskan turut berduka atas musibah yang menimpa sahabat kita, Kordinator Honorer K2 Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) yang juga wartawan Sibolga-Tapteng Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Gideon Purba, Jumat (9/7) sekitar pukul 13 00 WIB.

Semoga Gedeon Purba dan keluarganya tetap sehat, kuat, tabah dalam lindungan Tuhan YME,” demikian rulis Syarifuddin.

Baca Juga: Viral Video Ibu Baru Melahirkan di Humbahas Ditandu di Jalan Rusak

Kapolsek Barus, Iptu Heryanto Hasiholan Panjaitan ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya peristiwa kebakaran rumah di Desa Sihorbo, Kecamatan Barus Utara, sekira pukul 11.30 WIB.

Kapolsek menyebut, rumah yang terbakar itu milik Gideon Purba (50), guru honorer, warga Desa Sihorbo, Kecamatan Barus Utara. Dia menjelaskan, saat peristiwa kebakaran itu pemilik rumah sedang tidak berada di tempat.

Baca Juga: Masih Banyak Warga Sibolga Tak Patuh Protokol Kesehatan

Gideon Purba bersama istri dan anaknya pergi ke kebun menjaga durian, pada Kamis (8/7) sekitar pukul 19.00 WIB. “Kemudian mereka pulang ke rumah sekitar pukul 21.00 WIB, namun sekitar 21.15 WIB, Gideon bersama istri dan anaknya kembali ke pondok kebun durian, meninggalkan rumah dalam keadaan kosong,” ungkap Heryanto.

Keesokan paginya sekira pukul 08.00 WIB, istri Gideon pulang ke rumahnya. Dan sekitar pukul 09.00 WIB, istri Gideon berangkat bersama temannya ke Desa Sigolang.

Baca Juga: Sangkar Burung Diamankan dari Rumah Warga di Tapteng, Apa Isinya?

Sedangkan penyebab kebakaran diduga arus pendek. “Asal mula api berasal dari arah belakang atau dapur. Menurut dugaan sementara, penyebab terjadi kebakaran karena arus pendek,” jelas Heryanto.

Menurutnya, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB. Masyarakat mencoba memadamkan api agar tidak menyambar rumah yang berada di sebelahnya.

Baca Juga: Wali Kota Sibolga Pimpin Rapat Mendadak Penanganan COVID-19

Tidak lama kemudian, mobil pemadam kebakaran datang untuk memandamkan api. Belum diketahui berapa kerugian atas musibah kebakaran ini. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *