Polres Humbahas Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
Penyemprotan CCairan Disinfektan di Kabupaten Humbahasd. (Dok_Res Humbahas)
Penyemprotan CCairan Disinfektan di Kabupaten Humbahasd. (Dok_Res Humbahas)

SNT, Humbahas – Polres Humbahas bersama tim gabungan menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah tempat, Selasa (13/7/2021).

Penyemprotan dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Humbahas, Sumatra Utara (Sumut). Kegiatan diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kapolres Humbahas, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar.

Bacaan Lainnya

Penyemprotan ke sejumlah tempat itu dilakukan dengan menggunakan mobil damkar, dan alat pompa semprot yang berisi cairan disinfektan.

Kapolres Humbahas menjelaskan penyemprotan melibatkan berbagai pihak sebagai bentuk solidaritas dan sinergi mulai dari personil Polres, TNI Koramil, Satpol PP dan petugas Damkar.

“Penyemprotan di beberapa lokasi yang potensi menjadi penyebaran virus corona serta tempat-tempat yang biasa menjadi titik kerumunan. Mulai dari jalan raya, perumahan, hotel, perkantoran, bank, tempat ibadah, pusat pasar dan fasilitas publik lainnya,” jelasnya.

“Selain penyemprotan, kami juga menyosialisasikan pentingnya penerapan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi kerumunan, dan membatasi mobilitas atau aktifitas di luar) menggunakan pengeras suara dan meminta masyarakat mematuhi prokes,” kata AKBP Ronny Nicolas Sidabutar. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *