Tante Ernie Pamer Perubahan Tubuhnya yang Makin Gemuk

Tante Ernie. (Foto: dok_Instagram)
Tante Ernie. (Foto: dok_Instagram)

SNT – Baru-baru ini selebgram Tante Ernie mengeluhkan kenaikan berat badan usai sembuh dari COVID-19.

Menurut Tante Ernie, faktor kenaikan berat badan yang ia alami karena jadi banyak makan selama terinfeksi COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Bisa ngebayangin gak sih daging seberat 5 kg itu sebanyak apa?” begitu curhat Tante Ernie di unggahan Instagram pribadi miliknya.

Dilihat di akun Instagram nya Tante_Ernie, ia mempublikasikan penampilan terbarunya yang memperlihatkan postur tubuhnya yang memang nampak makin gemuk.

Pasien Corona yang menjalani pemulihan dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Pola makannya pun harus teratur agar mereka lekas pulih dari infeksi COVID-19. Menggemuk usai terkena COVID-19 juga bisa diakibatkan stres karena pandemi.

Seorang ahli gizi asal Amerika Serikat Shawn Talbott mengatakan stres akibat wabah menyebabkan beberapa orang naik berat badannya.

Ketika seseorang mengalami situasi yang memicu stres, jiwa mereka akan sangat terpengaruh, sehingga menimbulkan tekanan pada sistem kekebalan tubuh.

IMG 20210721 154346
Foto Penampakan Tante Ernie yang Makin Gemuk. (Instagram)

Respons tubuh terhadap stres akan menyebabkan munculnya hormon kortisol. “Kortisol saat stres hampir selalu meningkatkan nafsu makan untuk makanan cepat saji, tinggi gula, tinggi lemak, dan ini akan membuat kita tidak berhenti makan,” katanya dikutip dari New York Post.

Namun tidak perlu khawatir, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan seperti berolahraga dengan teratur dan mengatur pola makan. (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *