Tayangan Mamah Dedeh Diganti Pertandingan Voli Berbikini, Penonton Protes

  • Whatsapp
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

SNT – Beberapa pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 hingga saat ini masih berlangsung.

Kendatipun yang bertanding bukan dari Indonesia, namun Indosiar sebagai pemegang hak siar tetap menayangkannya.

Bacaan Lainnya

Salah satu tayangan tersebut adalah pertandingan dari cabang olahraga voli pantai wanita. Seperti biasanya, pemain mengenakan bikini.

Namun sayangnya, tayangan pertandingan tersebut diprotes oleh seorang penonton bernama Siti Musabikha. Menurutnya, tayangan itu berisi hal yang tidak baik.

Siti Musabikha mengatakan, ada beberapa cabang olahraga yang mengenakan pakaian tertutup yang layak disiarkan di Indonesia.

“Penayangan Olympic di TV memang baik, namun untuk kategori olahraga volleyball wanita, para pemainnya menggunakan bikini dan hal ini tidak baik untuk disiarkan,” tulisnya yang dilihat detikcom, Rabu (4/8/2021).

“Mengingat, hal vulgar lainnya saja disensor/diblur. Tapi kenapa ini tidak?” katanya.

Terlebih, penayangan cabang olahraga voli pantai putri itu memakai jam tayang program dakwah. Siti Musabikha juga memprotes hal tersebut.

“Apalagi biasanya slot waktu itu dipakai pengajian Mamah Dedeh, agak ironis sebenarnya. Banyak cabang Olympic lain (yang lebih santun pakaiannya) yang bisa disiarkan,” komplain penonton tersebut.

Penonton Protes Tayangan Mamah Dedeh Diganti Pertandingan Voli Berbikini (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)

“Saya harap KPI bisa menegur Indosiar untuk menggantinya dengan tayangan yang lebih layak. Terima kasih banyak,” tutupnya.

Ketua KPI, Agung Suprio, menyebut KPI sedang menindaklanjuti pengaduan itu. Tapi, menurutnya, kalau hal itu terkait olahraga, KPI juga sudah punya pakem.

“Nanti kita verifikasi tayangan, tapi kita lihat juga Olimpiade seperti apa. Kalau olahraga, kebijakannya (pakaian) tak apa-apa sesuai dengan cabang olahraganya,” kata Agung Suprio. (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *