Gubsu Puji Ide Bupati Taput

  • Whatsapp
Gubsu Edy Rahmayadi Didampingi Bupati Taput Nikson Nababan.

SNT – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi didampingi Bupati Taput Nikson Nababan meninjau vaksinasi di gedung nasional Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (22/9/2021).

Kepada Gubsu Edy, Bupati Nikson secara singkat memaparkan kondisi penanganan Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Utara yang saat ini berada di level 2.

Bacaan Lainnya

Nikson mengatakan, RSU Tarutung sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Tapanuli bekerja sesuai dengan standar WHO.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan kepada Gubsu Edy agar vaksinasi di Kabupaten Tapanuli Utara melalui Pemerintah Provinsi sebagai skala prioritas, dan menambah kouta vaksin.

Bupati juga minta agar jalan yang menghubungkan Sei Mangke sebagai jalan strategis melalui Kecamatan Garoga agar dapat terlaksana.

“Ini sebuah terobosan yang saya pikirkan dan rencanakan sejak dulu, Apabila jalan dari Garoga tembus Sei Mangkei dapat dilaksanakan hanya memakan waktu sekitar 4 jam menuju Belawan-Medan. Sehingga nantinya hasil Bumi yang ada di Garoga atau daerah tersebut dapat cepat dikirim tanpa memakan waktu yang lebih lama,” kata Nikson.

“Tentunya ini juga mendorong pertumbuhan ekonomi di Tapanuli Utara ataupun kabupaten lain,” sambungnya.

Bupati juga menyinggung masalah status jalan provinsi yang berada di Tapanuli Utara untuk segera diperbaiki dan dilakukan pelebaran jalan,. Kemudian masalah irigasi yang merupakan pekerjaan pemerintah provinsi.

Tak hanya itu, Nikson juga memaparkan secara singkat mengenai gambaran umum kondisi Kabupaten Tapanuli Utara, khususnya sektor pendidikan, pertanian, pariwisata dan infrastruktur.

“Terima kasih kepada bapak Gubsu Edy Rahmayadi telah datang ke Tapanuli Utara serta memberikan bantuan UMKM, pertanian, olahraga, dan bantuan lainnya. Semoga kedatangan bapak Gubsu membawa dampak yang baik bagi Tapanuli Utara,” ucap bupati dua periode itu.

Dalam kesempatan tersebur, Gubsu Edy Rahmayadi mengimbau masyarakat di Sumut secara khusus di Taput agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Tapanuli Utara dulunya adalah induk kabupaten. Saya yakin suatu saat nanti Kabupaten Tapanuli Utara dapat menjadi sebuah Ibukota Provinsi Tapanuli Raya,” ujar Edy.

Edy juga menyampaikan agar perbedaan yang ada di masyarakat tidak menjadi penghambat jalannya pembangunan.

“Selama kita masih berpikir seperti ini, kita akan dibebani oleh suatu keterbelakangan.” jelas Edy.

Gubsu juga menanggapi harapan Bupati Nikson Nababan mengenai jalan strategis Garoga-Sei Mangke.

“Ide-ide seperti ini yang harus kita dukung. Ini sebuah ide yang sangat baik dan kreatif,” ungkapnya.

Melalui dinas terkait, Gubsu Edy minta agar segera membentuk tim jalan strategis Garoga-Sei Mangke, untuk dilakukan kajian kajian dan penelitian.

“Nantinya mudah mudahan segera dapat direalisasikan,” imbuhnya.

Mengenai jalan provinsi yang disampaikan Bupati Nikson, Gubsu berjanji akan segera merealisasikannya pada tahun 2022 mendatang. “Tentunya untuk pelebaran jalan tidak ada ganti ruginya,” pungkasnya.

Disela sela kunjungan kerjanya ini, Gubsu Edy Rahmayadi bersama istri, Nawal Lubis memberikan bantuan tambahan gizi secara simbolis kepada anak-anak sekolah.

Selanjutnya usai acara, Bupati Taput bersama istri, Satika Simamora memberikan cinderamata kepada Gubsu dan Nawal Lubis yang merupakan hasil karya UMKM Tapanuli Utara, dan dilanjutkan mengunjungi Galeri UMKM Tapanuli Utara yang berada di lantai 1 Sopo Partungkoan Tarutung. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *