5 Rumah dan 10 Kios di Tapanuli Utara Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Kebakaran Rumah dan Kios di Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara. (Istimewa)

SNT – Sebanyak 5 unit rumah warga dan 10 kios lapak pedagang di jalan Dolok Martimbang Kelurahan Pasar, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara hangus terbakar, Rabu siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ronald Sipayung melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing mengatakan dalam hitungan dua jam, 5 rumah dan 10 kios tersebut hangus terbakar.

“Namun mobil pemadam kebakaran milik pemerintah daerah baru tiba di lokasi setelah satu jam api membakar bangunan rumah dan kios tersebut,” kata Walpon kepada wartawan.

“Namun api sudah berhasil dipadamkan pada pukul 14.00 WIB,” terangnya.

Walpon menerangkan, dari hasil keterangan saksi yang diperoleh kepolisian, api bersumber dari rumah Arion Panjaitan, dan dengan cepat merambat ke rumah lainnya.

“Posisi rumah di lokasi rapat, sedangkan kios lapak pedagang milik Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara itu tepat di belakang rumah yang terbakar,” jelasnya.

Walpon menyampaikan, tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, namun kerugian yang ditaksir milliaran rupiah.

“Saat ini Tim Inafis kita masih melakukan olah TKP di lapangan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut,” pungkasnya. (ts)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *