Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Sibolga, Danrem 023/KS: Perjuangan Belum Berakhir!

  • Whatsapp
Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang
Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang.

SNT – Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI, Komandan Korem (Danrem) 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang pimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sibolga di Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatra Utara, Senin (4/10/2021).

Acara ini diawali dengan upacara dengan penghormatan kepada para arwah Pahlawan yang telah gugur, dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di Tugu TMP Sibolga. Kemudian menabur bunga di pusaran para Pahlawan.

Bacaan Lainnya

“Zarah ini digelar bukan hanya sebatas memperingati HUT TNI saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Pentingnya meneladani sifat-sifat para Pahlawan rela berkorban demi bangsa dan negara, perjuangan belum berakhir, kita sebagai penerus para pejungan memiliki tugas melanjutkan perjuangan para pendahulu melalui karya terbaik demi kemajuan bangsa dan negara yang dicintai,” kata Danrem 023/KS usai ziarah.

“Kegiatan ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan negara Indonesia tercinta. Sebab bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa para Pahlawan,” jelasnya.

Danrem mengatakan, rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke-76 TNI telah dilaksanakan berbagai kegiatan, seperti donor darah, pembagian sembako, sepeda santai.

Dijelaskan lebih lanjut, seluruh rangkain kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19, untuk menghindari terjadinya penyebaran dan klaster baru.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasrem 023/KS, Dandim 0211/TT, Danlanal Sibolga, Dansatrad 234 Sibolga, Para Dan/Ka Balak, Para Kasi, Para Pasi Korem 023/KS, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023 PD I/BB, Jalasenastri, IKKT.(ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *