WhatsApp Down, Instagram dan Facebook Juga Tumbang

  • Whatsapp
Ilustrasi Pengguna WhatsApp
Ilustrasi Pengguna WhatsApp

SNT – WhatsApp saat sedang down dan ramai dikeluhkan oleh netizen di media sosial. Tak hanya itu, Instagram dan Facebook pun dilaporkan tumbang berjamaah. Peristiwanya terjadi di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Pantauan detikINET di situs Downdetector pada Senin (4/10/2021), WhatsApp, Instagram dan Facebook tengah mengalami kendala. Ribuan laporan komplain dari para user sudah diterima oleh situs tersebut.

Bacaan Lainnya

Kendala koneksi ke server menjadi yang paling banyak dikeluhkan pengguna WhatsApp. Selain itu mereka mengaku tidak bisa menerima pesan.

Sementara itu, banyak pula pengguna Instagram yang mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa memperbarui news feed. Bahkan beberapa yang lainnya mengaku tidak bisa log-in.

Tagar #WhatsApp dan #InstagramDown pun membanjiri Twitter yang sering digunakan netizen untuk berkeluh kesah jika ada layanan media sosial yang mengalami kendala.

WhatsApp melalui laman Twitter-nya menginformasikan membenarkan adanya gangguan. Namun tidak dijelaskan secara rinci kendala apa sebenarnya yang terjadi, akan tetapi sedang dalam perbaikan.

“We’re aware that some people are experiencing issues with WhatsApp at the moment. We’re working to get things back to normal and will send an update here as soon as possible. Thanks for your patience! Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini. Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan mengirimkan pembaruan di sini sesegera mungkin. Terima kasih atas kesabaran Anda,” demikian tulis WhatsApp di laman resmi twitternya dikutip SNT, Senin malam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *