Muncul Akun Palsu Facebook dan WhatsApp Atas Nama Wali Kota Sibolga, Begini Isi Percakapannya

  • Whatsapp
Ilustrasi Media Sosial.

SmartNews, Tapanuli – Beberapa orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemkot Sibolga, melaporkan bahwa akun media sosial Facebook dan Whatsapp (WA) atas nama Syarfi Hutauruk, melalui aplikasi messenger meminta sejumlah uang untuk alasan jabatan, mengatasnamakan Wali Kota Sibolga.

Informasi tersebut pun sampai ke Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk.

Bacaan Lainnya

“Akun tersebut bukan milik saya, dan tidak bertanggungjawab atas segala tindakan akun tersebut,” kata Syarfi Hutauruk melansir situs resmi Pemkot Sibolga sibolgakota.go.id, Selasa sore (22/9/2020).

FOTO: Screenshot_sibolgakota.go.id

Syarfi minta seluruh pihak untuk tidak meresponnya. “Kepada seluruh ASN, THL dan seluruh pihak, untuk tidak merespon apapun terkait akun tersebut. Serta jika ada tindakan yang mengarah kepada pemerasan maupun penipuan, untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian,” bilangnya.

Dijelaskan, modus penipuan akun palsu tersebut, adalah dengan meminta pertemanan kepada akun lainnya yang membuat biodata di facebook bekerja di Pemko Sibolga.

Selanjutnya melakukan komunikasi (chat) melalui aplikasi messenger, kemudian menawarkan untuk komunikasi lebih lanjut lewat nomor WhatsApp 0852****2340.

Namun sayangnya belum diperoleh informasi, kapan akun tersebut mulai muncul di media sosial. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *