Cara Mudah Lihat Pesan WhatsApp yang Sudah Terhapus

  • Whatsapp
Cara Mudah Lihat Pesan WA Terhapus
Foto: Ilustrasi WA (Pixabay).

SmartNews, Tapanuli – Sejak November 2017 silam, WhatsApp memperkenalkan fitur tarik pesan atau menghapus pesan yang sudah dikirim.

Bagi pengirim pesan, fitur ini bisa menurunkan potensi salah kirim pesan atau salah pengetikan alias typo.

Bacaan Lainnya

Namun penerima pesan kerap kali dibuat penasaran dengan pesan yang terhapus itu. Nah, jika Anda termasuk orang seperti ini, sebenarnya ada cara membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus.

Ingin tahu langkahnya seperti apa saja ? Yuk, simak dalam tips membaca pesan WhatsApp yang terhapus berikut ini, sebagaimana dikutip laman Times Now News, Kamis (30/4/2020).

Cara Pertama
Langkah pertama untuk melihat pesan WhatsApp yang dihapus adalah dengan mengunduh aplikasi ketiga di toko aplikasi.

Anda dapat mengunduh aplikasi Notification History Log atau Recent Notification yang tersedia dan bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Setelah aplikasi tersebut diunduh, pengguna hanya perlu mengetuk tombol Notification History dan mencari notifikasi WhatsApp. Pesan WhatsApp yang dihapus dapat dibaca di bawah ‘android.text’.

Cara Kedua
Alternatif lainnya, pengguna dapat menggunakan aplikasi peluncur (launcher) bernama Nova.

Setelah terinstal, pada layar beranda, pengguna perlu menekan lama untuk memunculkan tombol Widget. Di bawah Widget, pengguna perlu mengklik ‘Activities’.

Selanjutnya, buka menu Pengaturan dan ketuk pada ‘Notification Log’. Langkah ini akan membuat pintasan Notification Log di layar beranda. Pengguna kemudian dapat mengakses pesan WhatsApp yang dihapus di pintasan tersebut.

Batas Pesan yang Bisa Dilihat
Meski pesan WhatsApp yang terhapus bisa dilihat kembali, namun perlu di garis bawahi bahwa cara ini hanya efektif untuk melihat pesan yang dihapus kurang dari 68 menit.

Lebih dari waktu tersebut, pesan akan dihapus permanen dan tidak bisa dikembalikan.

Selamat mencoba !

 

Source: Ayobandung.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *