Disepelekan Calon Mertua, Penghasilan Pedagang Sayur Ini Bikin Geleng-geleng

  • Whatsapp
Rosvita. (detikcom)
Rosvita. (detikcom)

SNT – Rosvita pedagang sayur viral setelah mengungkap pengalamannya yang sempat disepelekan oleh mantan calon mertua (camer) karena profesinya itu. Ternyata, omzetnya jauh lebih tinggi dari upah minimum rata-rata (UMR) DKI Jakarta.

Dalam video itu terlihat Rosvita bersama dagangan sayur-mayurnya sambil mengungkap isi percakapan mantan calon mertuanya kala itu. Katanya ibu dari orang tua pacarnya tersebut memintanya jangan mengganggu sang anak karena mengharapkan calon menantu yang berprofesi sebagai PNS, bukan tukang sayur.

Bacaan Lainnya

“Maaf ya Bu, saya bukan calon mantu idaman yg berseragam,” begitu tulisnya di keterangan video yang viral di akun TikTok @_virgo52, dikutip Minggu (17/10/2021).

Meski dipandang rendah karena pekerjaan, namun Rosvita tidak menyesal dan bisa membuktikan bahwa dari jualan sayur pun bisa sukses. Dalam video disebutkan bahwa dalam sehari dia bisa menyisihkan Rp 700.000 untuk ditabung.

Nah kalau ditotal, pendapatannya bukan tidak mungkin jauh lebih besar dari pegawai berseragam.

“Apalah daya yang cuma bisa nyicil tabungan Rp 700 ribu per hari,” ungkap Rosvita dalam tulisannya.

Ketika dikonfirmasi, Rosvita mengaku kalau dia awalnya memang pedagang sayur kecil-kecilan. Namun usahanya kemudian berkembang hingga memiliki omzet yang besar. “Sekarang alhamdulillah sudah berkembang dan saya jualan tiap hari dengan menyewa ruko,” ujarnya dikutip dari Wolipop, Minggu (10/10/2021).

Video itu mendapat banyak komentar oleh para netizen yang memberi dukungan pada Rosvita.

Mereka juga setuju bahwa penghasilan tukang sayur tidak berarti lebih rendah daripada pekerja kantoran. “Kagak tau ya si emak, kang sayur bisa nabung 500 sehari, sebulan 15 juta mak, lah pns 4 juta sebulan,”

“Pernah jadi teller dan yang tabungannya banyak itu ya kang sayur, kang ayam, kang daging, kang cabe. Jelas beda sama yang berseragam, beda duitnya,” tulis netizen.

Wanita yang berdomisili dan berjualan di kawasan Bekasi Timur itu pun mengaku sudah tidak punya hubungan dengan pria itu dan ibunya. “Dia sudah menikah dan dapat istri honorer,” kata Rosvita mengakhiri. (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *