Kunjungi Taput, Putri Otonomi Daerah Kaget Dengar Suara Keras: Intonasinya Keras, Hatinya Lembut!

  • Whatsapp
Foto: POD 2021 saat Berswafoto di Pinggir Kolam Air Soda Tarutung, Taput
Foto: POD 2021 saat Berswafoto di Pinggir Kolam Air Soda Tarutung, Taput

SNT – Duta Finalis Lima Besar Putri Otonomi Daerah (POD) 2021 selama tiga hari berada di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara.

Di sana, mereka berkeliling mengunjungi sejumlah objek wisata unggulan di Kota Tarutung, Taput. Salah satunya adalah pemandian air soda yang terletak di Desa Parbubu I, Kecamatan Tarutung, dan objek wisata pemandian air panas di Kecamatan Sipoholon.

Bacaan Lainnya

Mereka kelima finalis POD 2021 yang mengunjungi Taput adalah, Mega Diana Zam Zam (Pemenang POD 2021) dari Kabupaten Tanggamus, Devi Purnamasyari (Bogor), Jelita Gabriella Putri (Musi Banyuasin), Ni Putu Meysanthi Angela Putri Artita (Berau) dan Eliza Permata Sary (Dharmasraya).

Kemudian Tabitha Vivi Wijayanti (Putri Otonomi Daerah 2019), dan rombongan.

Ada kesan tersendiri bagi putri otonomi daerah tersebut saat mengunjungi objek wisata pemandian air soda Tarutung. Seperti diceritakan oleh Ni Putu Meysanthi Angela Putri Artita.

Setelah memasuki lokasi, putri asal Kabupaten Berau itu mendengar cerita dari Kepala Dinas Pariwisata Taput, Yunus Caesar Hutauruk bahwa fenomena alam air soda hanya terdapat dua di dunia, yakni Venezuela dan Tarutung, Kabupaten Taput.

Angela mengaku heran dan takjub lantaran baru mendengar cerita itu. “Baru pertama kali melihat soda dalam kolam. Biasanya aku melihat hanya dalam kemasan botol atau kaleng,” ungkap Angela ke rekannya Jelita Gabriella Putri asal Musi Banyuasin.

Penasaran dengan kandungan airnya, ia dan Jelita kemudian mencicipi airnya. “Eh bener rasanya seperti minuman soda,” ungkap Angela.

Masih di lokasi Air Soda, Angela mengaku sempat merasa bingung saat seorang ibu berjalan mendekati dirinya sambil berteriak keras. “Saya kaget dan heran, sembari bertanya dalam hati, aku melakukan salah apa ya?” katanya.

Ehh..ternyata si ibu hanya mau bilangin “kamu cantik sekali neng, harus cantik hatinya ya,” waduh si ibu mau bilang gitu aja nadanya keras banget,” ucap Angela saat kunjungannya di air soda itu.

Meski suara teriakan itu keras, Angela mengatakan si ibu tersebut langsung mendekapnya penuh kasih. “Ternyata, wanita Batak itu sangat lembut. Intonasinya aja yang keras,” sanjung Angela diamini Putri asal Dharmasraya, Eliza Permata Sary.

Kehadiran putri otonomi daerah itu ke Taput, selalu didampingi oleh Ketua PKK Taput, Satika Simamora istri Bupati Taput. Termasuk saat mengunjungi pemandian air soda ini.

“Dengan kunjungan putri otonomi daerah 2021 ke daerah kita ini, kita berharap adanya dukungan yang sinergi para duta wisata ini untuk mempromosikan berbagai potensi alam, kearifan lokal dan objek wisata di Taput,” harap Satika. (ts)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *