Mulut Siswa SMA Padangsidimpuan Ini ‘Menyong’ Usai Divaksin?

  • Whatsapp
Nurul (Foto: tvonenews.com)
Nurul (Foto: tvonenews.com)

SNT – Salah seorang siswi di Kota Padangsidimpuan, Sumatra Utara (Sumut) bernasib nahas setelah diberi suntikan vaksin Covid-19. Dia adalah Nurul Zaskya Kawatu (15). Mulut anak pertama dari empat bersaudara itu terlihat ‘menyong’ atau miring usai divaksin.

Dikutip tvonenews.com, Rabu (27/10/2021) Nurul mendapatkan vaksin pada 2 Oktober 2021 di sekolahnya di SMA Negeri 3 Kota Padangsidimpuan, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Bacaan Lainnya

Nurul mengaku, ia divaksin pada pukul 11.00 WIB. Pulang dari sekolah ia langsung tidur di rumahnya yang beralamat di Jalan Alboint Hubarat karena merasa deman. Setelah bangun tidur, kening kepalanya juga terasa sakit.

Kemudian keesokan harinya setelah bangun tidur, kaki, tangan dan tengkuknya kram dan tidak bisa bergerak. “Setelah dua hari vaksin mulut saya ‘peot’,” kata Nurul kepada wartawan ketika ditemui, Rabu (27/10/2021).

Hingga saat ini, apabila Nurul bicara mulutnya nampak tidak normal. Berbagai usaha sudah dilakukan keluarganya agar pihak sekolah mau bertanggung-jawab. Namun belum mendapat respon. Bahkan terkesan lepas tangan dengan menyuruh Rini Harahap (37), ibu Nurul untuk membawanya ke Puskesmas.

“Saya sudah membawa Nurul berobat ke Puskesmas Padang Matinggi, petugas di Puskesmas mengaku anak saya hanya mengalami demam,” katanya.

“Bahkan saya sudah komunikasi dengan salah seorang guru, namun jawabannya sudah menyampaikannya dan tanggung jawab pihak Puskesmas,” sambung Rini.

Ia pun berharap agar pemerintah mau mengobati anaknya. Sebab, untuk membawa Nurul berobat mereka memiliki keterbatasan ekonomi. (tv1/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *