Nahkoda Kapal Warga Tapteng Meninggal saat Melaut

  • Whatsapp
Jenazah korban saat dievakuasi.
Jenazah korban saat dievakuasi.

SNT – Nahkoda Kapal Motor (KM) Mina Nusantara ditemukan meninggal di atas kapal, Kamis (11/11/2021) sore pukul 17.45 WIB.

Nahkoda kapal tersebut bernama Faizal Efendi Sikumbang (47) warga Lingkungan III, Kelurahan Budi Luhur, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas Iptu R Sormin mengatakan, nahkoda KM Mina Nusantara bersama ABK sedang menangkap ikan di Perairan Samudera Hindia.

“Namun pada pukul 10.00 WIB, jaring penangkap ikan selesai diangkat ABK, kemudian Apit selaku wakil nahkoda kapal naik ke ruang kemudi untuk melaporkan bahwa jaring sudah selesai diangkat. Akan tetapi Nahkoda Faizal Efendi Sikumbang ditemukan telungkup dalam keadaan duduk dan tubuhnya nempel dikemudi,” kata Sormin dalam keterangan tertulis, Kamis malam.

“Melihat kejadian itu, Apit membangunkan Faizal Efendi Sikumbang, namun sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Apit bersama ABK selanjutnya mengangkat korban dan menidurkannya di dalam kapal. Selanjutnya Apit mengambil kendali kapal tersebut, dan melaporkan kejadian ini ke pangkalan.

“Akhirnya pada hari Kamis 11 November 2021 sekira pukul 17.45 WIB, KM Mina Nusantara tiba dan sandar di Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga,” terang Sormin.

Jenazah selanjutnya dievakuasi ke RSU Sibolga. “Dugaan awal dari keterangan saksi bahwa Faizal Efendi Sikumbang meninggal dunia diduga sakit perut (terkena angin duduk), namun saat ini masih dalam proses Sat Polair Polres Sibolga,” jelasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *