Ayah Bunuh Anak Kandung yang Sedang Tidur

  • Whatsapp
Korban. (tvone)
Korban. (tvone)

SNT – Tragis, seorang ayah di Desa Bawodesolo, Kecamatan Gunung Sitoli, Nias, Sumatra Utara (Sumut) membunuh anaknya saat tengah tidur, pada Jumat (19/11/2021) dini hari.

Usai melakukan aksinya, tersangka pelaku inisial AZ sempat melakukan upaya bunuh diri dengan menggorok lehernya.

Bacaan Lainnya

Aksi AZ diketahui warga setelah mendengar suara tersangka yang meronta kesakitan akibat luka di lehernya.

Polisi yang mendapat informasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Di lokasi, polisi menemukan jasad bocah laki laki bersimbah darah di atas tempat tidurnya. Sementara tersangka AZ langsung diamankan polisi.

Dari hasil olah TKP, polisi telah menyita sejumlah alat bukti berupa sebilah golok yang digunakan pelaku menghabisi nyawa anak kandungnya.

Menurut Yafao Zendrato, abang kandung pelaku, mengatakan jika selama ini AZ mengidap penyakit ayan, dan sedikit stres karena ditinggal pergi istrinya sejak empat tahun belakangan.

Kanit PPA Ipda Omrin Sialagan mengatakan pihaknya masih mengumpulkan sejumlah keterangan warga sekitar serta keluarga pelaku guna mengungkap motif pembunuhan itu.

“Saat ini pelaku kritis akibat luka gorok dilehernya dan dirawat di UGD. Setelah membaik nantinya pelaku rencananya akan dibawa ke Medan guna diperiksa kejiawaanya,” kata Omrin Sialagan.

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 44 ayat 3 Undang Undang RI Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (tv1/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *