Kapolda Sumut Pantau Pilkades di Humbahas

  • Whatsapp
Foto: Kapolda Sumut saat Bercengkrama dengan Warga saat Mengunjungi TPS.

SNT – Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bersama Kasdam I/Bukit Barisan (BB), Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, Senin (22/11/2021).

Irjen Panca Simanjuntak didampingi Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor dan Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar melakukan pemantauan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1,2,3 Tugu Datu Mangambe di Desa Siponjot Kecamatan Lintong Nihuta, dan TPS lainnya.

Bacaan Lainnya

“Semoga kegiatan proses pemungutan suara berjalan dengan baik dan aman. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat telah datang ke TPS yang memberikan hak suaranya dalam pemilihan calon kepala desa,” kata Panca Simanjuntak kepada wartawan.

“Mudah-mudahan kita tetap bisa menjaga protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 pada saat pemilihan kepala desa, dan mudah-mudahan terpilih para kepala desa yang benar-benar bisa menjadi tempat masyarakat mengadu dan bermohon, dan bisa memperhatikan kondisi sosial masyarakat,” ujar Panca.

Dalam kunjungannya ini, orang nomor satu di Polda Sumut itu juga meminta personel agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP, dan selalu memperhatikan prokes.

“Personel kita juga kita ingatkan untuk mengimbau masyarakat tetap menjaga prokes selama proses pencoblosan maupun penghitungan di TPS, serta kita minta agar segera melaporkan secara berjenjang apabila menemukan adanya potensi konflik,” jelas Panca.

Kapolda Sumut Bersama Kapolres Humbahas saat Meninjau Pilkades di Humbahas

Di sela-sela kunjungannya, Kapolda Sumut dan rombongan tampak menyambangi dadn bercengkrama dengan warga yang berada tak jauh dari lokasi TPS. “Sehat Amang Sehat Inang, tetap kita jaga kesehatan, ikuti prokes ya, mari kita jaga kekondusifan pilkades serentak ini,” pinta Kapolda.

Pilkades serentak Humbahas yang dilaksanakan hari ini diikuti 85 desa dengan 181 TPS. Jumlah DPT sebanyak 71.525 orang dan calon kades 225 orang.

Sejauh ini dilaporkan, pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Humbahas berjalan dengan aman dan lancar. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *