Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 di Samosir

IMG 20211229 163347

SNT, Samosir – Untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19, percepatan vaksinasi terus dilakukan hampir di setiap wilayah.

Setelah dalam beberapa waktu vaksinasi diberikan kepada warga masyarakat dari usia 12 hingga lansia, saat ini vaksinasi Covid-19 sudah menjangkau para pelajar usia 6 hingga 11 tahun.

Pangdam I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Hassanudin bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak beserta rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di wilayah Korem 023/KS bertempat di lapangan Ambarita Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Rabu (29/12/2021).

“Vaksinasi ini tentunya sangat penting bagi warga masyarakat, dimana vaksin dapat meminimalisir tertularnya Covid- 19. Vaksin ini diwajibkan bagi siapapun, termasuk anak-anak. Oleh karena itu maka vaksin covid-19 harus diberikan oleh siapapun yang memang berhak atau layak menerimanya,” kata Pangdam.

Lebih lanjut Jendral Bintang Dua ini menjelaskan bahwa ia telah menginstruksikan kepada satuan yang ada di wilyah Kodam I/BB khususnya para Babinsa sebagai ujung tombak dari TNI AD agar terus memberikan imbauan kepada warga masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid-19.

“Masyarakat harus paham bahwa vaksin ini selain untuk meminimalisir penularan wabah Covid, vaksin ini tentunya aman. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” jelasnya.

Dalam kunjungannya itu, Pangdam I/BB juga memberikan bingkisan kepada para pelajar yang mengikut vaksinasi. (ril)

 

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari smartnewstapanuli.com. Caranya, follow Instagram, Twitter, dan instal aplikasi Smart News Tapanuli.
Selain itu, kunjungi dan bergabunglah di Grup Facebook Smart News Tapanuli.
Call liputan dan informasi peristiwa: 0813-7631-4887 (WhatsApp), dan email: smartnewstapanuli@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *