Balita Hilang Misterius di Gubuk Perladangan di Humbahas, Ibunya Sempat Dengar Suara Tangis

  • Whatsapp
Keluarga Korban dan Masyarakat Melakukan Pencarian.

SNT, Humbahas – Seorang balita berusia dua tahun dilaporkan hilang di lokasi partusaman, Desa Aek nauli 1, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut), Jumat, (21/1/2022) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Kronologis hilangnya balita bernama Jatoba Nadeak, anak dari pasangan Lasro Nadeak dan Jelita Lumban Gaol tersebut terjadi ketika orangtuanya membawa sang anak ke ladang.

Setibanya di ladang, sang ibu Jelita Lumban Gaol menempatkan anaknya di gubuk yang berada dekat dengan lokasinya bekerja.

Namun saat bekerja, Jelita sempat mendengar suara tangis anaknya, namun tidak menghiraukannya sesaat sebelum kejadian.

“Saat saya sedang sibuk bekerja, saya sempat mendengar dia (Jatoba) menangis, tapi saya tidak menghiraukannya. Lalu selang beberapa menit, saya lihat ke Sopo (Gubuk), dia sudah tidak ada di sana. Saya pikir, Oppungnya (Kakek) datang menjemputnya ke ladang,” kata Jelita kepada awak media, Jumat malam.

“Sekitar pukul 12.00 WIB, saya pulang ke rumah dan bertanya pada Oppungnya (Kakek), pak cucumu di mana? Lalu bapak menjawab, tidak tau, saya tidak pergi ke ladang. Lalu kami langsung kembali ke ladang mencari Jatoba di sekitaran ladang dan tidak ketemu,” ucap Jelita sambil menangis.

Dikonfirmasi di lokasi pencarian, Heri Gunawan, selaku kerabat dekat korban menyebutkan bahwa pihaknya sudah melapor kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

“Tadi sore, Kepala Desa Aek Nauli I sudah menelepon Polsek Pollung, dan kami sudah melakukan pencarian di sekitar lokasi hilangnya korban,” kata Heri.

Ia menjelaskan, hingga Jumat malam pihak keluarga dibantu masyarakat masih terus berupaya melakukan pencarian korban dengan cara penyisiran di area kejadian.

“Hingga saat ini kita bersama pihak keluarga dan masyarakat masih melakukan pencarian Jobata,” ujar Heri. (js)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *