Lapor Pak Bupati! Jalan Desa Sosortolong Sihite III Rusak Parah

  • Whatsapp
Foto: Kondisi jalan yang berlubang rusak parah dikeluhkan warga

SNT, Humbahas – Masyarakat Desa Sosortolong Sihite III, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut) mengharapkan keseriusan pemerintah daerah untuk memperbaiki ruas jalan di Desa Sosortolong Sihite III, persisnya di dusun I dan II yang rusak parah.

Pasalnya, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses yang dilalui masyarakat Desa Sosortolong Sihite III, namun hingga kini belum mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas).

Bacaan Lainnya

Kondisi jalan yang berlubang tersebut akan semakin sulit dilintasi pengendara saat musim penghujan. “Kalau musim penghujan, jalan ini selalu tergenang. Ditambah lubang yang cukup dalam, sehingga pengendara yang ingin melintas harus sangat berhati hati, ditambah ruas jalan yang relatif sempit, semakin menyulitkan pengendara khususnya roda empat untuk melintas,” kata Lamsehat, salah satu warga Desa Sosortolong Sihite III, Sabtu (22/1/2022).

Ditemui terpisah, Robert Sihite selaku Ketua Badan Pemusyarawatan Desa (BPD) Desa Sosortolong Sihite III, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah sering mengajukan permohonan perbaikan jalan tersebut kepada Pemkab Humbahas, namun hingga saat ini belum ada realisasi.

“Dalam empat tahun terakhir, setiap kami melaksanakan musyawarah desa bersama dengan pihak dari kabupaten, kita selalu mengajukan permohonan kepada mereka, supaya jalan ini diperbaiki. Juga kepada beberapa anggota DPRD yang melakukan reses di desa ini, kita juga sudah ajukan. Namun sampai saat ini, belum ada realisasi dari pihak Pemkab Humbahas,” ungkapnya kepada awak media.

“Kami sangat berharap, Bupati Humbang Hasundutan mendengar aspirasi kami, dan dalam waktu dekat mereka bisa memperbaiki jalan ini,” tambah Robert Sihite.

Diketahui, ruas jalan di Desa Sosortolong Sihite III, dalam kurun waktu lima puluh tahun terakhir, baru hanya satu kali dilakukan pengaspalan. (js)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *