Tahun 2022, Jalan Parbotihan-Pakkat Ditargetkan Rampung

WhatsApp Image 2022 01 25 at 19.21.05
Foto: Jalan Parbotihan-Pakkat Ditargetkan rampung Tahun 2022. (and)

SNT, Humbahas – Pekerjaan rekontruksi peningkatan kapasitas jalan Parbotihan-Pulogodang-Temba Tahun Anggaran (TA) 2021 yang sudah rampung dikerjakan mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar.

Jalan tersebut diyakini warga, selain menopang kelancaran transportasi guna kelancaran sarana peningkatan ekonomi, hingga merasakan pembangunan yang berdampak luas bagi pengguna jalan yang melintas di daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

Dikutip media ini, warga Desa Panggunggunan S. Sibagariang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor atas dibenahinya infrastruktur jalan di desanya.

Pria paruh bayah itu dengan ramah menceritakan dampak terealisasinya pembangunan jalan tersebut. “Kami sangat senang dengan dibangunnya jalan ini, hingga kelancaran transportasi masyarakat yang berdampak dalam pembangunan ini sangat besar, ini kan jalan alternatif menuju Pakkat yang masuk dari Kecamatan Onanganjang atau Pulogodang melalui panggunggunan hingga Temba, dan kami pun sejauh ini setelah dibangunnya jalan tersebut walaupun belum semua ruas jalan yang rusak, namun sudah meringankan kami dalam berkendaraan menuju Pakkat” ungkapnya, Rabu (26/1/2022).

Sebelumnya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan tersebut, Gohan Tambunan kepada wartawan menjelaskan bahwa, pagu anggaran dalam kegiatan ini mencapai Rp 3.630.804.201.33 yang dikerjakan kurang lebih 1.2 km dan sumber dananya dialokasikan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran (TA) 2021.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mangoloi Tua Purba menjelaskan, tahun ini (2022) pembangunan lanjutan jalan ini masih ditampung anggaranya. Dan diyakini, dengan sudah dianggarkannya pembangunan lanjutan tersebut maka kelancaran transportasi dari Pulogodang hingga ke pusat kecamatan Pakkat termasuk jalan yang rusak saat ini di Desa Purba Sianjur sudah mulus.

“Dana Alokasi Khusus tahun ini sudah ada, dana dalam pekerjaan lanjutan yang sudah kita bangun di tahun 2021 ditambah dengan pembangunan yang akan kita kerjakan tahun ini, kita yakini bisa mewujudkan kelancaran transportasi hingga menuju kota Pakkat nantinya,” singkatnya (and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *