Warga Pertanyakan Penggunaan Dana Desa Sihite III Humbahas

WhatsApp Image 2022 02 15 at 00.15.31

SNT, Humbahas – Penggunaan Dana Desa Sihite III Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Tahun Anggaran 2020 dalam item Bantuan Langsung Tunai (BLT), dipertanyakan warga.

Hal ini terungkap dari warga desa dimaksud yang mengaku bermarga Sihite dan marga Simamora itu (Selasa 15/2), kepada media ini menjelaskan, mereka menduga dana BLT di desanya ada sejumlah nama yang perlu dipertanyakan kepastian penerimaanya.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikarenakan sesuai data yang mereka ketahui terdapat beberapa nama yang sudah beberapa tahun terakhir tidak berada di desa itu tetapi diduga masih menerima dana BLT, serta hanya mencatut inisial yang tidak jelas siapa nama sebenarnya.

“Kalau tidak salah itu diterima 8 (delapan kali) dalam setahun dengan nominal rata-rata diangka Rp. 300.000 dan kalau dijumlahkan kisaran itu sudah berapa itu? dan siapa penerimanya? nah, kalau kami sebagai masyarakat berharap pihak penegak hukum agar segera menindaklanjuti ini, sebenarnya tidak sulit memprosesnya, ditanya saja nama-nama itu nanti pasti akan mereka kasih tau kebenarannya,” katanya.

Lebih lanjut, sebelumnya disebut dengan atas nama Frengky Pasaribu, Daut Simamora, Letjon Naibaho merupakan warga yang saat itu tidak berada di desa Sihite III (sudah merantau), dan ada nama hannya menyebut M Simamora (diduga namanya tidak sesuai dengan KTP).

Menanggapi hal ini. Kepala Desa Sihite III Maruba Sihite melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Dimpos Sihite menjelaskan melalui pesan singkat WhatsApp, kalau ketiga nama tersebut selalu diterima pihak yang bersangkutan kadang diwakili oleh keluarganya, dan nama M Simamora itu katanya sesuai dengan KTP nya.

“M. SIMAMORA sesuai KTP Komandan. Yg ketiga orang yg bapak maksud diatas bltnya diterima oleh yg bersangkutan kadang diwakili oleh keluarganya. Tks,” ujarnya. (js)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *