Operasi Antik Toba 2022, Polisi Gerebek Dua Lokasi di Sibolga, Belasan Orang Diamankan

  • Whatsapp
Operasi Antik Toba 2022, Polisi Gerebek Dua Lokasi di Sibolga, Belasan Orang Diamankan

SNT, Sibolga – Polisi menggerebek dua tempat yang diduga sering digunakan untuk penyalahgunaan narkoba, Sabtu (12/2/2022) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono melalui Kasi Humas AKP R Sormin menerangkan, penggerebekan itu dalam rangka Ops Antik Toba-2022, dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Sugiono dengan mengerahkan 25 personel.

Bacaan Lainnya

“Dua tempat yang digerebek yakni di jalan Sibolga-Tarutung Km 3, dan di jalan SM Raja Lingkungan II Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan,” ungkap R Sormin dalam keterangan tertulis, Kamis (17/2/2022).

Sormin memaparkan, penggerebekan di jalan Sibolga -Tarutung Km 3 Sibolga, sebanyak 5 orang diamankan dan selanjutnya diboyong ke kantor Sat Narkoba Polres Sibolga untuk dites urin.

‘Kelima orang yang diamankan tersebut yakni inisial RT, MAR, CEP, HS dan LPS. Dan hasil tes urin yang dilakukan, 4 positif inisial MAR, CEP, HS dan LPS dan RT negatif,” bebernya.

Dari lokasi penggerebekan, polisi mengamankan 5 buah bong, 20 plastik es mambo, 1 set kertas tik tak, 1 bungkus kecil sabu sabu terbungkus plastik bening, dan setelah ditimbang beratnya 0,15 gram.

Selanjutnya dari sebuah rumah di jalan SM Raja Sikaje kaje Sibolga, polisi mengamankan 13 orang, yakni inisi BS, R, HS, J, AJT, DGS, A, UG, ES, PS, E, IC dan ZE.

“Setelah dilakukan pemeriksaan serta interogasi terhadap 13 orang yang positif mengkonsumsi barang terlarang tersebut, kemudian tersangka DGS dilimpahkan diserahkan ke Polsek Sibolga Selatan karena terlibat Kasus tindak pidana pencurian pada tahun 2022,” tambah Sormin.

“Sementara dari penggerebekkan itu, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 2 buah kaca pirek berisi sisa bakaran sabu, 4 buah mancis, 2 buah pisau lipat, 1 buah alat hisap berupa bong, 1 unit HP merk Vivo warna Gold,100 buah plastik es mambo kosong,1 bungkus sabu sabu terbungkus plastik bening dan setelah ditimbang beratnya 0,17 gram,” sambungnya.

Sormin menambahkan, selanjutnya langkah-langkah yang akan diambil oleh kepolisian adalah untuk mengetahui siapa pemilik sabu sabu yang dikonsumsi para tersangka. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *