4 Unit Rumah di Depan RSUD Tarutung Hangus Terbakar

  • Whatsapp
4 Unit Rumah di Depan RSUD Tarutung Hangus Terbakar

SNT, Taput– Sebanyak empat unit rumah di jalan Patuan Anggi, tepatnya di depan RSUD Tarutung, Kelurahan Hutoruan X, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) , Sumatera Utara, hangus terbakar, Rabu (16/2/2022) malam pukul 23.30 WIB.

Keempat rumah tersebut milik Gregorius Manoga Banjarnahor (54) , Parlindungan Simamora (60), Ramlan Purba (45) dan Amrin (36).

Bacaan Lainnya

Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung melalui Kasi Humas, Aiptu Walpon Baringbing membenarkan peristiwa tersebut.

‘Menurut keterangan salah seorang saksi yang kita interogasi di tempat kejadian yaitu Gabriel Banjarnahor yang melihat kejadian tersebut, sekitar pukul 23.30 WIB, saksi mau masuk ke kamar rumahnya hendak mau tidur. Saat mau masuk ke kamar, saksi melihat ada asap dari belakang rumah, lalu melihat ke dapur untuk melihat kompor gas,” kata Walpon dalam keterangan tertulis diterima, Kamis.

Namun saat itu, saksi tidak melihat adanya kompor yang mengeluarkan asap, lalu melihat ke belakang rumah tetangganya Parlindungan Simamora, ternyata api sudah membakar bagian dapur rumah tersebut

“Melihat hal tersebut, saksi pun langsung membanguni orangtuanya untuk keluar serta berusaha membanguni korban Parlindungan Simamora,” kata Walpon.

“Setelah Parlindungan Simamora terbangun, api sudah semakin membesar dan warga sekitar pun berdatangan dan berusaha memadamkan api,” jelasnya

Setengah jam kemudian mobil damkar pun tiba di lokasi kejadian dan api pun bisa di padamkan.

“Keempat rumah kopel tersebut bagian depan memang permanen, namun bagian dapur terbuat dari kayu, sehingga api bisa dengan cepat menjalar,” kata Walpon.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan tujuh ratus juta rupiah.

“Saat ini kita sedang melakukan olah TKP untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut,” Walpon menambahkan. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *