Pengurus Korda IJTI Sibolga Tapteng Periode 2022-2025 Dilantik Rabu 30 Maret

  • Whatsapp
Ketua IJTI Terpilih Sibolga Tapteng yang akan Dilantik, Syaren Situmorang (tengah) bersama rekan-rekan jurnalis TV.

SNT, Sibolga – Setelah penantian panjang, Pengurus Kordinator Daerah (Korda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sibolga-Tapanuli Tengah (Tapteng), akan dilantik di Gedung Nasional Sibolga, Rabu (30/3/2022) mendatang.

Pelantikan direncanakan dilakukan oleh Ketua Umum IJTI, Herik Kurniawan yang dihadiri oleh Pengurus Daerah (Pengda) IJTI Sumatera Utara (Sumut), mulai pukul 09.00 WIB.

“Ini (pelantikan pengurus Korda IJTI Sibolga-Tapteng) adalah sejarah baru bagi kami jurnalis televisi nasional yang selama ini bertugas di Kota Sibolga dan Tapteng,” kata Syaren Situmorang, Ketua IJTI Sibolga-Tapteng terpilih yang akan dilantik, Periode 2022-2025, Minggu (27/3).

Syaren mengatakan, kepengurusan IJTI di kedua daerah itu telah vakum selama hampir 6 tahun, sejak Dohar Franklin Sianipar dan rekan-rekan demisioner di tahun 2016 silam.

“Sejak itulah tidak ada lagi pengurus IJTI di Sibolga Tapteng hingga saat ini, sehingga bersama rekan-rekan jurnalis TV menyepakati saya atau dihunjuk untuk memimpin IJTI di kedua daerah ini,” ungkap jurnalis TvOne yang bertugas di tiga kabupaten itu.

Syaren berharap kepada rekan-rekan jurnalis televisi di Sibolga Tapteng yang nantinya tergabung dalam IJTI, agar ke depan tetap solid dan bersama-sama bergandengan tangan untuk membesarkan IJTI.

“Iya, kita harapkan seperti itu. Jika kita solid tentu nama IJTI akan semakin besar, dan kehadirannya melalui karya-karya jurnalistiknya kita harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat secara khusus di kedua daerah ini,” jelasnya.

Selain itu, Syaren juga mengungkapkan ke depan akan membangun sinergitas yang baik dengan pemerintah, Kepolisian dan TNI, serta pihak-pihak lain dengan program-program yang kini sudah disiapkan.

“Kita berharap bahwa kehadiran jurnalis televisi di Kota Sibolga dan Tapteng dapat dirasakan oleh pemerintah daerah, untuk mendorong percepatan pembangunan melalui pemberitaan yang ditayangkan secara nasional di layar kaca TV,” pungkasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *