Rara Pawang Hujan Ngaku Bisa Panggil Hujan dengan Bumbu Dapur

  • Whatsapp
Rara. (Foto: Dok/Istimewa)

SNT – Rara Istiani yang viral sebagai pawang hujan digelaran MotoGP Mandalika 2022 yang lalu, membeberkan bagaimana dirinya bisa memanggil hujan.

Menurut Rara, ada sejumlah trik yang ia lakukan, diantaranya dengan menggunakan bumbu dapur, yaitu cabai, bawang, dan hio. “Ini sebenarnya cabai, bawang, tusuk. Ini kode alam. Kayak SOS. Jadi awan tuh udah tahu ‘oh ini ada pawangnya’,” tutur Rara saat mengisi podcast Deddy Corbuzier.

Dengan memegang tusukan yang telah diisi bawang dan cabai, Rara langsung mempraktikkan di depan Dedy.

Rupanya, Rara sudah mempelajari ‘ilmu’ menjadi pawang hujan sejak usia 9 tahun. Lantas, langkah apalagi yang dilakukan setelah memakai cabai dan bawang? “Tancap ke tanah. Lalu pakai hio (dupa), untuk elemen panas. Saya kan nggak ngerokok,” ungkap Rara.

Deddy sempat tertawa, namun memperhatikan cara Rara dengan saksama. Ada lagi satu alat yang digunakan Rara adalah wayang semar sebagai tokoh favoritnya yang digunakan untuk pengingat diri. “Semar tokoh favorit. Seseorang jadi pawang hujan, itu harus sabar. Ini untuk cermin,” katanya.

Lebih lanjut, Rara kembali menyampaikan bahwa ada beberapa cara lain untuk menangkal hujan. Meski terbilang tak masuk akal, cara-cara lain ini rupanya dilakukan di masa lalu yang dinilai cara tradisional dan ampuh menangkal hujan.

“Ada (pakai celana dalem). Saya nggak ngelakuin itu. Gila banget. Ada juga yang nggak mandi dulu, sekarang saya mandi karena udah moderen,” imbuhnya. (tv1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *