Kamar Hunian Digeledah, Petugas Lapas Sibolga Temukan Ini!

  • Whatsapp
Petugas Lapas saat Menggeledah Kamar Hunian

SNT, Tapteng – Petugas Lapas Kelas II A Sibolga menggeledah kamar hunian, Kamis (21/4/2022) malam, dimulai pukul 21.30 WIB.

Penggeledahan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58. Ada 3 blok hunian yang menjadi sasaran dalam penggeledahan kali ini yakni, blok B, C dan D.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kalapas Sibolga, T.Antonius Barus dengan mengerahkan kekuatan seluruh petugas Lapas. Bahkan personel kepolisian juga didatangkan untuk membantu memberikan pengamanan selama berlangsungnya kegiatan tersebut.

Antonius Barus menjelaskan, dari hasil penggeledahan yang dilakukan, pihaknya menyita sejumlah senjata tajam (sajam), handphone, kartu judi, kipas angin dan kabel instalasi listrik.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58. Kita Lapas Sibolga diperintahkan oleh Dirjen Pemasyarakatan untuk melakukan kegiatan bersih-bersih. Dalam hal ini bersih-bersih dari sajam dan sebagainya yang dimungkinkan mengganggu keamanan dan ketertiban,” ungkap Antonius didampingi Kepala Kesatuan Keamanan Lapas Sibolga, Loviga Sembiring, usai penggeledahan.

Menurutnya, kegiatan seperti ini memang rutin dilaksanakan. “Secara terus menerus kita lakukan, baik terencana dan insidentil,” jelas Antonius.

Kalapas menambahkan, barang bukti yang disita dari napi dan dari kamar hunian, selanjutnya akan dimusnahkan dengan cara dibakar. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *