Pria Warga Pakkat Hanyut saat Mencari Ikan di Sungai Sirahar

  • Whatsapp

SNT, Pakkat – Pria bernama Faisal Tanjung berusia 23 tahun, warga Dusun Sitinjak, Desa Purba Bersatu, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara, hanyut saat mencari ikan di Sungai Sirahar, pada Sabtu malam (30/4/2022) sekira pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Pakkat, AKP Darwin menyampaikan upaya pencarian pasca kejadian oleh Tim SAR Gabungan belum membuahkan hasil, hingga akhirnya seorang warga yang sedang menjala ikan menemukan korban berjarak 600 meter dari lokasi hanyut, Senin (2/5) sekira pukul 09.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Setelah menerima informasi dari masyarakat, kita bersama tim BNPB Humbahas dan SAR Parapat ke lokasi penemuan dan mengevakuasi korban ke rumah duka,” kata Darwin.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Basarnas, awalnya korban bersama adik kandungnya bernama Fauzi Tanjung pergi ke Sungai Sirahar menembak ikan dengan cara menyelam ke dasar sungai.

“Diduga korban kelelahan sehingga hanyut terbawa arus sungai,” kata Kepala Kordinator Pos Basarnas Parapat, Hisar Turnip dalam keterangannya diterima.

Menurut Hisar, saat itu adik korban berupaya menyelamatkan abangnya, namun karena arus sungai yang cukup deras, pegangan adik korban lepas. “Sehingga korban hilang hanyut terbawa arus sungai,” jelasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *