Kapal Nelayan asal Sibolga Terbalik di Pulau Silabu-labu, 4 ABK Selamat, 1 Orang Hilang

  • Whatsapp
Kapten KN SAR Nakula dan Koordinator Pos SAR Sibolga Hari Susanto saat melakukan koordinasi sebelum berangkat melakukan pencarian korban.

SNT, Tapteng – Sebuah kapal nelayan (KM Rejeki) terbalik saat posisi berlabuh jangkar di perairan Pulau Silabu-labu, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara.

Dari 5 ABK kapal tersebut, 4 orang selamat, 1 ABK dinyatakan hilang. “Kapal nelayan tersebut terbalik pagi tadi sekitar pukul 03.00 WIB karena cuaca buruk,” kata Kakansar Nias, M.Agus Wibisono dalam keterangan tertulis diterima, Selasa (3/5/2022).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi diperoleh Basarnas dari pemilik kapal, KM Rezeki berangkat melaut dari Tangkahan Bintang Jaya Sibolga untuk mencari ikan.

“Namun karena cuaca buruk di perjalanan, kapal tersebut berlabuh di perairan Pulau Silabu-labu untuk keselamatan, tetapi kemudian terbalik dihantam angin kencang,” jelas Agus Wibisono.

Dijelaskannya, pencarian sudah dilakukan oleh sejumlah nelayan di sekitar lokasi pasca kejadian.

“Namun korban hilang belum berhasil ditemukan. Sementara 4 ABK yang selamat kita lakukan evakuasi dari pulau tersebut siang ini. Saat ini kita Tim SAR Gabungan sedang bergerak menuju lokasi dengan menggunakan kapal KN SAR Nakula,” terangnya.

Nama Korban Selamat

1.Toni Siburian (Tekong)
2.Daniel Silaban (ABK)
3.Yosi Sitorus (ABK)
4.Riki Simamora (ABK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *