Bupati Bakhtiar ke Puluhan Ribu Warga: Anak Tapteng Harus Jadi Tuan di Kampungnya Sendiri!

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Berfoto dengan Puluhan Ribu Masyarakat. (Istimewa)

SNT, Tapteng – Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakilnya Darwin Sitompul genap memimpin Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) selama 5 tahun, pada Minggu (22/5/2022).

Sebelum jabatannya berakhir yang tinggal 2 hari lagi, Bupati Bakhtiar didampingi Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul mengadakan acara ramah tamah dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta puluhan ribu masyarakat, di alun-alun Terminal Pandan, jalan Feisal Tanjung, Kecamatan Pandan, Jumat (20/5/2022) sore.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bakhtiar tidak memungkiri bahwa masih ada kekurangan dan kesilapan di masa kepemimpinannya selama 5 tahun.

“Izinkan kami memohon dimaafkan, kami selaku manusia biasa. Tapi kami selaku putra daerah, anak yang lahir dan besar di Kabupaten Tapanuli Tengah, hampir rata-rata jalan di Tapanuli Tengah sudah terbangun. Bahwa kemudian masih ada yang tidak terbangun, itu karena keterbatasan anggaran,” ungkap Bakhtiar.

Dihadapan puluhan ribu masyarakat yang hadir, putra daerah asal Kecamatan Barus itu juga menyampaikan bahwa ada perbedaan program pembangunan yang menonjol di masa pemerintahannya, bila dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya.

“Di zaman pemerintahan sebelumnya berapa banyak jalan yang dibangun? dan zaman pemerintahan anak kampung yang lahir dan besar di daerah ini, banyak dan sudah ratusan kilometer jalan yang dibangun di Kabupaten Tapanuli Tengah yang kita cintai ini,” kata Bakhtiar.

Dia juga mengungkapkan bahwa pembangunan di pusat kota Pandan saat ini sedang berlangsung, termasuk kantor bupati. “Bapak ibu bisa lihat kota Pandan di malam hari, lampu berjejer begitu indah. Pembangunan di Barus juga dilaksanakan. Jalan-jalan diperbaiki,” sebutnya.

“Bantuan selalu kami upayakan, anak-anak kami kuliahkan,” ungkap Bupati Bakhtiar.

Selain itu, meskipun jabatannya berakhir sebagai Bupati Tapteng, namun ia tidak ingin seperti bupati sebelum-sebelumnya yang hengkang ke luar daerah usai menjabat sebagai bupati. Hal itu karena kecintaannya dengan daerah kelahirannya serta seluruh masyarakat.

“Hari ini kami Bupati dan Wakil Bupati Darwin Sitompul kami pastikan, bupati atau tidak bupati, kami akan tetap tinggal bersama masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah,” sebut Bakhtiar.

Selain itu, Bakhtiar juga mengungkapkan jika nanti mencalon di Pilkada 2024, dirinya akan tetap berpasangan dengan Darwin Sitompul.

“Saya kalau mencalon bupati, pasti akan berpasangan lagi dengan Darwin Sitompul Wakil Bupati Tapanuli Tengah. Saya ulangi, anak Tapteng yang lahir dan besar di sini, dan tidak pernah meninggalkan Tapteng ini, anak Tapteng harus jadi tuan di kampungnya sendiri,” lanjutnya.

Bakhtiar juga menyatakan tidak mempersoalkan siapa pun yang akan maju sebagai calon bupati Tapteng ke depan. Namun ia minta agar tidak menciptakan perpecahan di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan yang diberikan, selama masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, genap 5 tahun di tanggal 22 Mei mendatang. “Sehingga bisa kami wujudkan janji kami di masa kampanye kemarin,” ungkap Darwin.

“Pada saat ini juga, saya menyampaikan secara pribadi dan keluarga, minta maaf kepada seluruh bapak ibu, mungkin ada kekurangan dan kesilapan kami di tugas-tugas pemerintahan dan dalam kehidupan sehari-hari. Pada kesempatan ini kami mohon dimaafkan,” ucapnya. (SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *