Peduli Kaum Difabel, Ketua Perindo Sibolga Diulosi dan Didoakan Ephorus HKBP

IMG 20220617 170700
Ketua DPD Perindo Sibolga, Maykel Fuater saat Didoakan Ephorus HKBP.

SNT, Sibolga – Ketua DPD Partai Perindo Kota Sibolga, Maykel Fuater diulosi oleh Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butar-butar. Pemberian selendang khas Batak sebagai simbol berkat itu dilaksanakan saat peresmian gedung Kantor, Rumah Pelatihan, Rumah Singgah Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Hephata HKBP Distrik IX Sibolga-Tapanuli Tengah-Nias, Jumat (17/6/2022) siang.

Diungkapkan pucuk pimpinan gereja etnis Batak terbesar di dunia itu, peresmian ini patut disyukuri karena mahakarya Allah telah terjadi di Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

“Itulah kenapa saya senang dan manortor (tarian khas Batak) tadi. Saya dan semua pimpinan HKBP menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut bergotongroyong,” ucap Ephorus.

Ephorus mengatakan, sebelumnya ia hadir meletakkan batu pertama mengawali pembangunan gedung tersebut. Dimana saat itu panitia melaporkan bahwa uang kas hanya Rp50 juta. Namun, sambungnya, dengan keyakinan melakukan langkah iman, maka semua digerakkan dan dana pun terkumpul.

“Bangunan sekarang selesai, cantik sekali. Bahkan distrik kemudian mengambil langkah iman lagi sehingga juga dapat membangun rumah dinas praeses. Luar biasa,” ungkapnya.

Usai diulosi, Ketua DPD Partai Perindo Kota Sibolga Maykel Fuater pun menyampaikan tambahan donasi berupa sejumlah bahan material bangunan.

Maykel Fuater mengungkapkan bahwa kaum difabel membutuhkan dukungan, baik secara moral maupun material.

Karena itu, baik dalam persfektif organisasi maupun pribadi, adalah penting memberikan perhatian bagi kaum yang terlahir dengan kondisi kurang beruntung tersebut.

“Seperti yang disebutkan Oppung Ephorus tadi, mereka (kaum difabel) punya hak yang setara dengan sesama anak bangsa. Dan, menurut saya politik tidaklah melulu soal kekuasaan, tapi ada juga misi kemanusiaan di dalamnya,” pungkas Maykel Fuater. (Mora)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *