Bripda LL Hutabarat Dimutasi dari Mabes Polri Usai Kakak Kandungnya Brigadir J Meninggal

adik brigadir j
Bripda LL Hutabarat (Foto: dok/istimewa)

SNT – Bripda LL Hutabarat dimutasi dari Mabes Polri tak berapa lama usai sang kakak Brigadir J tewas dalam baku tembak di rumah Irjen Ferdi Sambo. “Infonya seperti itu ya (Mutasi ke Polda Jambi), sudah beberapa hari lalu,” kata Kuasa Hukum Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak di gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (18/7/2022).

Bripda LL Hutabarat diketahui bertugas di Yanma Mabes Polri sebelum akhirnya dimutasi. Sementara itu, dalam akun media sosial sepupunya, Roslin Emika membagikan momen Bripda LL Hutabarat mengantarkan kepulangan jenazah Brigadir J di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin, Jambi pada Sabtu (9/7/2022).

Bacaan Lainnya

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, telah membenarkan terkait mutasi Bripda LL Hutabarat. Ia mengatakan Bripda LL Hutabarat saat ini sudah mulai bertugas di Polda Jambi.

Namun tak dirinci alasan Bripda LL Hutabarat dimutasi. Dedi hanya menyampaikan bahwa Jambi merupakan kampung halaman dari Bripda LL Hutabarat.

“Rumahnya sana, ya kembali aja. Entar ditanyakan lagi ke SDM,” ujarnya saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Senin kemarin.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya memutuskan untuk menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri.

Menurut Sigit, keputusan untuk nonaktifkan Irjen Sambo lantaran mencermati desakan masyarakat. Khususnya, untuk menghindari spekulasi terkait kematian Brigadir J.

“Kita melihat ada spekulasi-spekulasi berita muncul kemudian tentunya ini akan dampak pada proses penyidikan yang kita lakukan,” ujar Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/7/2022).

Nantinya, kata Sigit, jabatan Kadiv Propam bakal diisi sementara oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy. Dia juga memiliki alasan tersendiri menunjuk Gatot sebagai pengisi jabatan sementara sebagai Kadiv Propam.

“Selanjutnya tugas tanggung jawab Divisi Propam dikendalikan Wakapolri ini juga menjaga agar apa yang kita lakukan selama ini terkait komitmen objektifitas transparan akuntabel bisa kita jaga agar rangkaian proses penyidikan yang dilaksanakan bisa berjalan baik dan buat terang,” pungkasnya. (tbn/SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *