Seorang Petani di Nias Utara Hilang di Sungai Oyo, Istri Temukan Sandal Jepit

  • Whatsapp
Ilustrasi.

SNT, Nias Utara – Basarnas melakukan pencarian terhadap seorang warga yang dilaporkan hilang di Sungai Oyo, Desa Bitaya, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara, Sumatra Utara.

Kakansar Nias, M. Agus Wibisono dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, Jumat (22/7/2022) menerangkan peristiwa itu terjadi, Kamis (21/7/2022) pagi kemarin sekitar pukul 08.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Kita menerima informasi adanya orang hilang di sungai tersebut dari Kepala Desa Bitaya Yupirianus Zalukhu Kamis kemarin pukul 13.15 WIB,” kata Agus Wibisono.

“Hari ini tim kita sudah berangkat melalui jalur darat untuk melakukan pencarian dengan jarak tempuh 90 menit ke lokasi,” jelasnya.

Agus Wibisono mengatakan, korban bernama Abiyudi Daeli alias Ama Awi (50) warga Ombolata Luaha Gawu Dusun III Desa Bitaya, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara.

“Awalnya korban pergi ke kebun dekat sungai Oyo Kamis kemarin pukul 08.00 WIB, namun hingga pukul 13.00 WIB belum juga pulang ke rumah. Istri korban pun berusaha melalukan pencarian,” ujar Agus.

“Di perjalanan menuju kebun, ada sungai kecil yang muaranya tidak jauh ke sungai Oyo. Di sana istri korban melihat sepasang sandal jepit dan satu buah benih atau tunas kelapa yang diduga milik suaminya. Setelah itu, istri korban bergegas untuk melaporkan kejadian tersebut kepada tetangganya untuk membantu mencari korban,” terangnya.

Agus menjelaskan, upaya pencarian yang telah dilakukan oleh aparat Pemerintah Desa Bitaya dan Kapolsek Alasa bersama personel serta Babinsa, dibantu masyarakat mulai malam hingga Jumat dini hari, namun korban belum ditemukan. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *