Pemkab Humbahas Koordinasi ke Ombudsman

  • Whatsapp
Foto: Sekda Humbahas, Tonny Silaban didampingi para pimpinan OPD melakukan koordinasi ke Ombudsman RI Perwakilan Sumut.

SNT, Humbahas – Dalam rangka pelayanan publik, Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) koordinasi ke Ombudsman RI Perwakilan Medan, Rabu (11/8), kemarin.

Bupati Humbahas melalui Sekdakab Humbahas, Tonny Sihombing didampingi para pimpinan OPD berharap penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2022, dapat mendorong Pemkab Humbaas untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik baik dari pemenuhan standar pelayanan, sarana prasarana, kompetensi penyelenggara layanan dan pengelolaan pengaduan.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, perhatian dan komitmen ombudsman kepada Pemkab Humbahas pada tahun sebelumnya dapat terjaga sehingga penilaian pelayanan publik tahun 2022 bisa berjalan lanar dan Pemkab Humbahas tetap dalam zona hijau.

Sebelumnya, katanya, Pemerintah Kabupaten Humbahas telah berhasil meraih penghargaan dengan predikat kepatuhan tinggi (zona hijau) terhadap pemenuhan standar pelayanan publik tahun 2021.

Kepala Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar mengapresiasi keseriusan Pemkab Humbahas untuk mempertahankan zona hijau sebagaimana prestasi tahun 2021.

Dijelaskan, penilaian tahun lalu sangat berbeda dengan penilaian tahun 2022 ini, dimana ada lima OPD yang akan di nilai tahun ini yaitu yang melakukan pelayanan publik dan di tambah dua puskesmas.

Adapun OPD yg dinilai Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas PMPTSP, Dinas Dukcapil, Puskesmas Matiti dan Saitnihuta. Penilaian akan di mulai tanggal 28 Agustus dan surat pemberitahuan akan disampaikan kepada seluruh Pemerintah Provsu, Kab/Kota.

Ketua ombudsman berharap penilain ini berjalan lancar dan berpesan supaya Pemkab Humbahas siap untuk dinilai dengan ketentuan-ketentuan yg berlaku. (and)

 

Follow Twitter: Smartnewstapanuli.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *