Momen HUT ke 77 RI di Humbahas, Penikmat Wisata Padati Tuan Nagani Paradise

  • Whatsapp
Foto: Pengunjung tengah berselfi ria di obyek wisata TNP.

SNT, Humbahas – Momen Dirgahayu Ke 77 RI, penikmat wisata padati tempat wisata baru, Tuan Nagani Paradise (TNP) di Desa Sosor Tambok, Jalan Dolok Sanggul-Onan Ganjang, Kabupaten Humbahas, Sumatra Utara, Rabu (17/8/2022).

Pantauan wartawan, sedikitnya belasan ribu pengunjung dari dalam dan luar Kabupaten Humbahas, riang-gembira memadati wanaha permainan anak, spot selfi dan produk UMKM yang disajikan manajemen TNP.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, dalam momen HUT RI manajemen menyelenggarakan upacara pengibaran bendera. Paskibra di obyek wisata itu melibatkan siswa/i SMAN 1 Dolok Sanggul yang dilatih langsung oleh Purnawirawan TNI, Maudin Pane. Sedangkan Inspektur Upacara (Irup) pengibaran bendera, Mantan Kasatpol PP Humbahas, MPR Manullang.

Selanjutnya usai upacara pengibaran bendera, manajemen menyelenggarakan berbagai hiburan dan perlombaan. Acara hiburan dan perlombaan semarak HUT RI itu berhasil menghipnotis pengunjung untuk berlama-lama menikmati keindahan wisata alam.

Lukba Vancusson, warga Deli Serdang kepada wartawan mengaku terhibur atas berbagai acara yang disajikan manajemen TNP. “Tidak sia-sia kami datang dari jauh ke TNP. Selain ramah keluarga, tempat ini menjawab keinginan para pengunjung dan tidak kalah dengan objek wisata lainnya di Sumut,” katanya.

Senada juga disampaikan pengunjung lainnya, Ira Tobing. Katanya, objek wisata baru ini, menjawab rasa penasaran akan keindahan alam dan wahana permainan yang disajikan TNP.

“Kami sekeluarga merasa puas dengan berbagai hiburan dan wahana permainan yang ramah keluarga. Perjalanan jauh terbayarkan ketika tiba di obyek TNP,” kata pengunjung dari Binjai ini.

Dia mengatakan, masuk ke TNP tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Di obyek wisata TNP itu, pengunjung sudah bebas menikmati wisata alam, hiburan serta berselfi ria. Pengunjung juga dibebaskan dari biaya tempat santai (gajebo). Wahana permainan anak cukup membayar Rp 5000 per orang. Anak-anak sudah bisa sepuasnya meluapkan kegembiraan di arena permainan.

Tuti Ernita, warga Humbahas mengapresiasi TNP yang terus berbenah dan berinovasi sebagai obyek wisata baru di daerah itu.

“TNP ini masih baru dibuka untuk umum. Namun sejauh ini sudah sangat memanjakan pengunjung dengan berbagai fasilitas rekreasi untuk semua umur. Kita juga tidak bosan-bosannya menikmati wisata alam ini,” kata ibu tiga anak ini.

MPR Manulllang, mewakili pihak manajemen TNP kepada wartawan menyampaikan terima kasih atas kunjungan para wisatawan dari dalam dan luar Kab. Humbahas ke obyek wisata TNP. Acara hiburan dalam semarak HUT ke 77 RI, sengaja disajikan manajemen untuk pengunjung.

Dia juga memaparkan, untuk kepuasan pengunjung, manajemen TNP akan terus berbenah serta siap menerima saran dan masukan untuk kemajuan TNP.

“Objek wisata TNP baru satu tahun¬† dibuka untuk umum dan bertahap akan dilakukan pengembangan. Untuk pengembangan obyek wisata ini, manajemen siap menerima saran dan masukan dari pengunjung,” ujarnya.

Katanya, yang terbaru di TNP adalah pertunjukan tor-tor sigale-gale. Ke depan akan ditambah wahana waterboom, taman bintang rusa tutul. (and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *