Penumpang KM Wira Vactory dari Sibolga Tujuan Gunungsitoli Terekam CCTV Melompat ke Laut

IMG 20220921 172102

SNT, Sibolga – Seorang laki-laki bernama Peringatan Waruwu (22) penumpang KM Wira Vactory dari Kota Sibolga tujuan Pulau Nias, Sumatra Utara dinyatakan hilang, dan kini sedang dilakukan pencarian oleh Basarnas.

Kepala Kantor SAR (Kakansar) Nias, M. Agus Wibisono kepada awak media mengatakan korban diduga melompat ke laut berdasarkan hasil pantauan CCTV kapal. Namun belum diketahui apa penyebab korban melakukan aksi berbahaya itu di sekitar perairan Pelabuhan Gunungsitoli.

Bacaan Lainnya

“Informasi tersebut kita terima sekitar pukul 16.15 WIB sore ini dari KSOP Gunungsitoli, dan tim pencari langsung kita tugaskan melakukan pencarian,” kata Agus Wibisono dalam keterangan tertulis, Rabu (21/9/2022).

Menurutnya, korban diketahui hilang dari kapal tersebut setelah crew KM Wira Vactory menerima informasi dari saudara korban.

“Awalnya korban masih duduk bersebelahan dengan abangnya di kapal tersebut pada saat berangkat dari Pelabuhan Sibolga menuju Gunungsitoli,” jelas Wibisono.

Pencarian terhadap korban yang dilakukan oleh crew kapal dan abang korban belum menemukan korban.

“Kemudian crew kapal melihat kegiatan orang yang berada di atas kapal melalui CCTV, dimana terdapat rekaman video ada orang yang melompat ke laut, dengan jarak tempuh menuju Pelabuhan Gunungsitoli sekitar 24 NM lagi untuk tibanya kapal di Pelabuhan Gunungsitoli berdasarkan CCTV tersebut,” terangnya.

“Berdasarkan keterangan dari keluarga korban, bahwa korban melompat ke laut tersebut dalam keadaan sakit, kadang pikiran kosong dan lupa ingatan,” ujarnya Wibisono.

Lanjutnya, dalam proses pencarian Basarnas mengerahkan 1 Tim Rescue sebanyak 6 orang. Berkoordinasi dengan KSOP Gunungsitoli dan pihak terkait lainnya. (SNT/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *