Polisi Tangkap Seorang Pelajar, Diduga Pembunuh ASN di Nias Selatan

Paparan Terduga Pelaku dalam Konferensi Pers di Polres Nias Selatan.

SNT, Nias Selatan – Polisi berhasil mengungkap pelaku diduga pembunuh Ghasali Lahagu alias Ama Tesa, seorang ASN yang menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Pemkab Nias Utara, Sumatra Utara.

Sebelumnya, jasad korban ditemukan di Desa Lagundri, Kecamatan Luahagundre Maniamol, Kabupaten Nias Selatan pada Jumat (21/10/2022). Terduga pelaku yang diamankan seorang laki-laki berinisial DD.

Bacaan Lainnya

Dihadapan awak media, Kapolres Nias Selatan, AKBP Reinhard Nainggolan mengatakan DD diamankan oleh Tim Opsnal Polres Nias Selatan dan Tim Jatanras Polda Riau di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai pada Senin (24/10/2022).

Polisi juga mengamankan satu minibus Grand Max BM 1280 JS yang ditumpangi oleh DD. “Selanjutnya tim kita membawa DD (17) dari Sibolga dengan menggunakan KMP Wira Ono Niha menuju Teluk Dalam, Kamis (27/10/2022). DD merupakan seorang pelajar warga Sihareo III, Desa Dekha Kecamatan Mau, Kabupaten Nias, dan saat ini penyidik masih terus mencari terduga pelaku lainnya,” kata Reinhard Nainggolan, Sabtu (29/10/2022).

Sebelumnya, berdasarkan hasil oleh TKP dan visum, polisi menemukan adanya tindak pidana kekerasan pada tubuh korban. Leher terlilit ikat pinggang. Menurut Kapolres, korban sempat dinyatakan hilang selama lebih dari tiga hari. Hingga saat ini polisi masih memburu pelaku lainnya, dan menggali motif pembunuhan terhadap korban. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *