Polisi Bantu Evakuasi Korban Tertimpa Longsor di Sibolga

Polisi Bantu Evakuasi Korban Tertimpa Longsor di Sibolga

SNT, SIBOLGA –Personil Polres Sibolga bersama petugas BPBD dibantu masyarakat mengevakuasi seorang warga yang tertimpa tanah longsor di Jl Oswald Siahaan, Bandar Dolok, Lingkungan 6, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga, Minggu (4/12/2022).

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas, AKP R.Sormin menjelaskan korban seorang perempuan bernama Erna Melisa Pasaribu (33) mengalami cedera pada bagian pinggul. “Korban sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Sormin menerangkan bencana alam tanah longsor terjadi akibat hujan turun sejak Minggu dini hari. Akibatnya, tanah di perbukitan pemukiman penduduk longsor sekitar pukul 04.00 WIB, dan menimpa rumah milik Miswar Hutagalung yang dikontrak oleh Horas Hutabarat.

Kemudian lanjut Sormin, tanah longsor juga terjadi ada pukul 07.00 WIB menerjang rumah milik Irwan Tanjung (33) di Jl SM Raja Sihopohopo Lingkungan III Kelurahan Aek Manis, Sibolga. “Kerugian sekitar 10 juta, dan tidak menimbulkan korban jiwa,” kata Sormin.

Kasi Humas juga mengungkapkan tanah longsor juga terjadi pada pukul 07.30 WIB, di Jl SM Raja Kaje kaje Lingkungan 6 Kelurahan Aek Manis, Sibolga.

“Rumah milik Amrizal Tanjung (30) diterjang tanah longsor, kerugian sekitar Rp 15 juta rupiah, dan tidak ada menimbulkan korban jiwa,” jelas Sormin.

Bencana alam tanah longsor di tiga titik lokasi sudah ditangani tim gabungan TNI-Polri bersama petugas terkait dengan menyingkirkan material longsor. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *