Polres Sibolga Beri Rasa Aman Ibadah Minggu Bagi Umat Kristiani

Polres Sibolga dan Polsek Jajaran Beri Rasa Aman Pelaksanaan Ibadah Minggu

SNT, SIBOLGA – Personil Polres Sibolga dan jajaran polsek mengamankan jalannya ibadah minggu bagi umat kristiani di gereja-gereja yang ada di wilayah hukumnya, Minggu (4/12/2022).

Pengamanan dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Kasat Narkoba Polres Sibolga AKP Sugiono, dan Padal Kanit Tipiter Sat Reskrim Ipda Rajo Lubis.

Bacaan Lainnya

Pengamanan dilakukan di gereja HKBP Sibolga Kota, Kathederal Katholik, HKBP Sibolga Julu, BNKP, HKI, HKBP Sibolga Kota, dan gereja GPIB. Dimulai pukul 08.00 WIB.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, melalui Kasi Humas AKP R.Sormin menjelaskan pengamanan dilaksanakan untuk memberikan rasa aman bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah minggu.

“Sehingga jemaat gereja yang melaksanakan ibadah merasa nyaman dan tenang dalam mengikuti ibadahnya, sekaligus memastikan pelaksanaan ibadah di setiap gereja berjalan sesuai dengan protokol kesehatan sesuai aturan yang disampaikan oleh pemerintah,” katanya.

Menurutnya, pengamanan ibadah di gereja juga dilaksanakan oleh jajaran polsek di Kota Sibolga.

“Pelaksanaannya diawasi langsung oleh kapolsek masing-masing. Dan ibadah minggu hari ini berlangsung aman dan kondusif hingga selesainya pelaksanaan ibadah,” tutup Sormin. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *