Bukit Objek Wisata Pancuran Gerobak Sibolga Runtuh

Bukit Objek Wisata Pancuran Bambu Sibolga Runtuh, Fasilitas Bangunan Hancur.

SNT, SIBOLGA – Objek wisata di bukit Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatra Utara, luluh lantak setelah perbukitan itu runtuh bersama fasilitas bangunan pemerintah yang ada di sana, Rabu (7/12/2022) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Entah apa penyebab bukit yang sering disebut Bukit Aido Sibolga itu tiba-tiba runtuh, namun Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas AKP R.Sormin mengatakan karena hujan yang terus menerus terjadi belakangan ini di Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

Polisi yang tiba di lokasi menggali informasi dari sejumlah saksi. “Menurut keterangan saksi-saksi yang berada di lokasi, mereka melihat tanah dan bangunan di bukit itu bergerak turun (longsor),” kata Sormin.

Dijelaskan, di lokasi ditemukan dua unit sepeda motor milik warga yang saat itu sedang olahraga rusak tertimpa longsor. “Bencana tanah longsor tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa,” kata Sormin.

Pascalongsor, petugas gabungan melarang warga agar tidak mendekati lokasi. “Saat ini petugas gabungan sedang membersihkan material longsor serta sejumlah bangunan pemerintah yang hancur di lokasi, dan kita mengimbau masyarakat yang tinggal di perbukitan tersebut agar waspada terhadap kemungkinan terjadi longsor susulan,” tutupnya. (tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *