Dugaan Jual Beli Kios Pasar Sibolga, Pedagang Mengadu ke DPRD

IMG 20230116 WA0003

Keterangan foto: Unsur Pimpinan DPRD saat menerima perwakilan pedagang yang menjadi korban dugaan penipuan jual beli kios Pasar Nauli Sibolga, di ruang rapat, Senin (16/1/2023).

Bacaan Lainnya

SIBOLGA – Usai melapor ke Mapolres Sibolga, beberapa pedagang Pasar Nauli Sibolga selanjutnya mendatangi Kantor DPRD Sibolga dan diterima oleh Ketua Akhmad Sukri Penarik didampingi Wakil Ketua Jamil Zeb Tumori dan Selfi K Purba di ruang rapat, Senin (16/1/2023).

Pada pertemuan itu, salah satu pedagang, Marthin Sikumbang mengatakan, ada 52 pedagang yang sudah tertipu oleh seseorang berinisial IH yang menjanjikan dapat memberi kios di pasar, padahal tidak ada.

“Kami ada 52 orang, total uang yang tertipu semuanya mencapai Rp800 juta,” kata Marthin Sikumbang.

Menanggapinya, Ketua DPRD Sibolga Akhmad Sukri Penarik mengatakan dalam waktu dekat akan membentuk pansus atas keluhan para pedagang korban dugaan penipuan jual beli kios tersebut.

“DPRD Sibolga sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan dinas terkait membahas hal-hal yang berkembang terkait dugaan jual beli kios di pasar,” katanya.

Akhmad Sukri juga berharap pedagang aktif memberi informasi, seperti kwitansi dan rekaman pemberian uang sebagai bukti adanya jual beli kios tersebut. Dan, kepada siapa uang diberikan, apakah ada yang langsung kepada pegawai kantor di dinas terkait, atau hal ini murni dugaan penipuan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. (IB/cr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *