Ujian PPPK Guru, Sarlandy: Tapanuli Utara Butuh Banyak Guru

Foto: Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat (berkemeja putih) saat meninjau ujian PPPK guru di SMPN 1 Sigompulon Tarutung, Kamis (19/1/2023).

TARUTUNG – Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat mengakui daerah itu masih membutuhkan banyak guru. Bahkan, katanya masa depan Tapanuli Utara ada di tangan para tenaga pengajar.

Bacaan Lainnya

“Masa depan Tapanuli Utara ada di tangan kalian. Kami mengharapkan kalian semua lulus, karena kita masih butuh banyak tenaga guru,” ujar Sarlandy Hutabarat saat meninjau ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional guru di SMP Negeri 1 Sigompulon Tarutung, Kamis (19/1/2023).

Sarlandy juga memotivasi para peserta ujian agar semangat dan berdoa agar bisa lulus ujian, hingga kelak bisa berbakti untuk masyarakat.

“Bila sudah lulus, jadilah ASN yang baik dan bertanggungjawab. Jadilah guru yang teladan bagi para muridnya. Teruslah belajar dan belajar meningkatkan kemampuanmu,” ujarnya.

Ujian formasi tahun 2022 tersebut dilaksanakan pada tanggal 19-20 Januari 2023 dengan empat sesi, dimana setiap sesinya diikuti 61 orang peserta. Ujian menggunakan 3 ruangan masing-masing dengan jumlah 20-30 orang peserta.

Sementara itu bagi peserta yang terkendala mengikuti ujian dengan melampirkan bukti keterangan yang sah, dapat mengikuti ujian susulan pada Sabtu, 21 Januari 2023. (ril/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *