BREAKING NEWS: Anak 8 Tahun Hanyut di Sungai Aek Habil Sibolga

Koordinator Pos SAR Sibolga Hari Susanto saat memberi pengarahan kepada tim pencarian terhadap anak yang hanyut di sungai Aek Habil Sibolga.

SIBOLGA – Seorang anak laki-laki berusia 8 tahun bernama Riski Pasaribu warga Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatra Utara, dilaporkan hanyut di sungai Aek Habil, Senin (23/1/2023).

Dihubungi SNT, Koordinator Pos SAR Sibolga Hari Susanto mengatakan saat ini pihaknya bersama tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian terhadap korban.

Bacaan Lainnya

Hari Susanto menerangkan kronologi korban hanyut di sungai tersebut. “Korban tenggelam di sungai Aek Habil Sibolga saat mandi-mandi sekitar pukul 14.00 WIB. Korban tenggelam terbawa arus sungai, dikarenakan tidak bisa berenang,” ujarnya.

“Masyarakat sudah berupaya mencari korban, namun belum juga ditemukan. Dan pada pukul 15.10 WIB, keluarga korban atas nama ibu Ratna menghubungi Pos SAR melalui telepon dan meminta bantuan Basarnas untuk melakukan pencarian,” jelas Hari.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan BPBD Sibolga, Baharkam Polairud Mabes Polri, Polair Sibolga untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Satu Tim Rescue Pos SAR Sibolga berjumlah 6 orang sudah di lokasi melakukan pencarian,” tambahnya.

Hari menjelaskan, pada proses pencarian yang sedang berlangsung, hujan deras terus mengguyur Kota Sibolga. “Semoga korban segera kita temukan,” tutupnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *