Pejuang Batak Bersatu Humbahas Bagikan Takjil 

IMG 20230421 WA0003

Foto: Pejuang Batak Bersatu Humbang Hasundutan berbagi takjil sambut Ramadhan.

Bacaan Lainnya

DOLOKSANGGUL – Ormas Pejuang Batak Bersatu Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara berbagi takjil gratis kepada masyarakat di Jalan Merdeka Doloksanggul, Kamis (20/4/2023). Kegiatan ini untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan 1444 H tahun ini.

“Pejuang Batak Bersatu selalu menyebarkan perdamaian dan rindu akan kerukunan umat beragama. Pada kesempatan ini kami menyisihkan rejeki untuk berbagi takjil gratis kepada masyarakat Doloksanggul yang melintas di Jalan Merdeka saat Ramadhan ini,” kata Ketua DPD Pejuang Batak Bersatu Kabupaten Humbahas James Purba kepada awak media.

James Purba mengatakan bentuk kerukunan antar umat beragama terasa kental dalam ormas tersebut tanpa memandang iman yang dianut. Kegiatan itu pun adalah bagian dari  mengkampanyekan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Humbang Hasundutan. 

“Kami membeli takjil dari pedagang di kawasan Jalan Merdeka Doloksanggul, semua kita borong kemudian kita bagikan kepada pengguna jalan yang melintas pada saat sore hari sebelum berbuka puasa. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat mendukung kegiatan kami ini,” ujarnya.

James berpendapat, menciptakan kerukunan dalam perbedaan perlu ada sikap adab. Setiap pemeluk agama dan keyakinan dapat tetap saling menghargai dan menjunjung tinggi prinsip masing-masing.

Menurutnya apabila adab dalam perbedaan hilang maka yang muncul adalah sikap ego dan dominasi. Padahal di zaman sekarang sudah seharusnya menghilangkan sikap ego soal mayoritas dan minoritas.

“Sudah saatnya saling merangkul agar kita tetap dalam sikap saling menghargai dan menjunjung tinggi prinsip masing-masing,” tandasnya. (JS/DS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *