Pencarian Bocah Hanyut di Kota Padangsidimpuan Dihentikan

IMG 20230507 WA0007

Foto: Tim SAR gabungan yang memutuskan menghentikan pencarian sesuai prosedur.

PADANGSIDIMPUAN – Tim SAR resmi menghentikan operasi pencarian Lucky Satrio (8) bocah yang hilang saat banjir di Jalan Mawar, Kelurahan Ujungpadang, Kecamatan Padangsidempuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Minggu (30/4/2023) lalu.

Bacaan Lainnya

Kapolres Padangsidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo melalui Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi, Sabtu (6/5/2023) sore mengatakan, pencarian tak membuahkan hasil meski telah menurunkan tim gabungan polsek, Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut, BPBD, Basarnas, serta warga.

“Tapi masih nihil. Akhirnya kami hentikan sesuai SOP setelah 7 hari pencarian,” ucap AKP Andi Gustawi.

Pencarian sudah dilakukan dengan penyisiran di saluran parit sampai bantaran sungai Batang Ayumi. Tim pun sudah memperluas radius pencarian hingga ke wilayah Sungai Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan sepanjang 50 km.

“Pengertian pencarian ini sudah disampaikan ke pihak keluarga. Langkah kami selanjutnya yakni pemantauan dan monitor dari kantor BPBD Kota Padangsidempuan, apabila nanti ada kabar penemuan tim siap evakuasi,” pungkasnya seraya mengimbau agar masyarakat waspada mengawasi anak saat terjadi hujan yang berpotensi banjir. (ril/mora)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *