Waduh, Beras Bantuan Korban Banjir di Padangsidimpuan Berkutu

  • Whatsapp
Foto bantuan beras dan mie instan bagi korban banjir di Padangsidimpuan.

SNT, Padangsidimpuan – Bantuan untuk korban banjir di Kota Padangsidimpuan, Sumatra Utara (Sumut) seperti beras dan mie instan diduga tak layak konsumsi. Pasalnya, bantuan beras itu ditemukan berkutu, sementara mie instannya diduga sudah kadaluarsa.

Irfan Azhari Nasution, salah seorang korban banjir di Kelurahan Ujung Padang mengaku dirinya merasa kecewa dengan sikap pemerintah yang memberikan bantuan beras berkutu dan mie instan yang kadaluarsa.

Bacaan Lainnya

“Tidak menyangka aja, setelah diperiksa ternyata bantuan beras itu berkutu, ditambah lagi mie instan juga sudah kadaluarsa,” katanya kepada wartawan.

Irfan Azhari Nasution menyebut bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Kadis Sosial Zufri Nasution pada pukul 11.00 WIB. “Beras yang diserahkan itu sebanyak 5 kilogram,” akunya.

Awalnya kata Azhari, ia bersama keluarga hendak memasak bantuan yang diberikan pemerintah itu. “Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata mie instan sudah kadaluarsa, sedangkan berasnya berkutu,” katanya.

Irfan mengaku tersinggung dan akan mengembalikan kepada dinas terkait. “Kalau bisa mereka ambil lah ini balek, atau kami balekkan. Kalau kakakku itu sudah sempat dimasak dan dimakan,” ucap Irfan.

Sementara itu, Kadis Sosial Kota Padangsidimpuan, Zufri Nasution tidak memberikan balasan saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon seluler.

Sedangkan Kabag Protokol Pemko Padangsidimpuan, Nurcahyo B Sustyo saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon seluler terkait beras berkutu dan mie instant kadaluarsa, ia membenarkannya.

Nurcahyo menjelaskan pihak dinas sosial akan melakukan penarikan kembali bantuan dan menggantinya dengan yang baru.

“Ya bang tadi saya sudah tanyakan hal ini pada dinas sosial, pihak dinas sosial tidak memeriksa bantuan tersebut langsung diserahkan pada warga, namun mereka akan melakukan penarikan kembali dan menganti dengan makanan yang layak,” katanya. (dh)

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari smartnewstapanuli.com. Caranya, follow Instagram, Twitter, dan instal aplikasi Smart News Tapanuli.
Selain itu, kunjungi dan bergabunglah di Grup Facebook Smart News Tapanuli.
Call liputan dan informasi peristiwa: 0813-7631-4887 (WhatsApp), dan email: smartnewstapanuli@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *