Kota Sibolga Miliki 88 Polisi RW

IMG 20230606 WA0028

Foto: Kapolres AKBP Taryono Raharja saat mengukuhkan 88 orang personil Polisi RW yang akan ditempatkan di setiap lingkungan di Kota Sibolga.

SIBOLGA – Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melantik 88 personil Polisi RW/Lingkungan. Mereka bertugas untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, serta meningkatkan komunikasi yang efektif antara kepolisian dan masyarakat di setiap lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Ada sebanyak 88 personil yang akan ditempatkan di setiap lingkungan se-Kota Sibolga, ditambah 11 personel bhabinkamtibmas sebagai koordinator pelaporan,” kata AKBP Taryono usai mengukuhkan para personil itu di mapolres setempat, Selasa (6/6/2023) pagi.

Taryono juga berharap keberadaan Polisi RW mampu menjadi fasilitator untuk memecahkan berbagai permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Harapan saya personil Polisi RW ini nantinya mampu memberikan informasi maupun mencari informasi dengan memperhatikan berbagai situasi yang ada di masyarakat,” ujar Taryono.

Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumbantobing ikut serta menyaksikan acara pengukuhan. Pemko Sibolga juga mendukung penuh adanya program Polisi RW di setiap lingkungan ini.

“Semoga program Polisi RW ini menjadi problem solving (pemecahan masalah) terhadap permasalahan yang ada di setiap lingkungan. Agar cepat mereduksi masalah dan menekan angka kriminal di Kota Sibolga. Semoga menjadi langkah yang positif,” ujar Pantas. (AS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *