Peserta Diklat Sesdilu 74 Tertarik pada Food Estate Humbahas 

IMG 20230617 WA0003

Foto: Peserta Diklat Sesdilu 74 saat mengunjungi Kabupaten Humbahas, kemarin.

Bacaan Lainnya

DOLOKSANGGUL – Peserta Diklat Sekolah Staf Dinas Luar Negeri (Sesdilu) Angkatan ke-74 mengunjungi Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara, kemarin. Mereka mendapat pemaparan tentang Food Estate dan Taman Sains dan Taman Teknologi Herbal dan Hortikultura (TST2H).

“Kunjungan ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami. Kehadiran bapak dan ibu akan membawa perubahan nantinya karena menjadi bahan bahasan dan diskusi oleh peserta diklat,” kata Bupati Humbahas melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Makden Sihombing, di Ruang Rapat Baru Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul.

Disampaikan bahwa food estate merupakan program strategis nasional untuk mendukung ketahanan pangan nasional. Di Lokasi food estate dikembangkan komoditi kentang, bawang merah, bawang putih dan jagung. Pengembangan food estate dengan melibatkan off taker seperti Indofood, Parna Raya dan lainnya dengan bentuk kerjasama bersama kelompok tani. 

Tanah yang ada di areal food estate sendiri sudah menjadi hak milik masyarakat. Pemberian sertifikat pertama langsung diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada masyarakat setempat.

Turut menerima rombongan Kelompok 2 Bidang Pertanian dan konservasi Lingkungan Hidup itu, Manager Lapangan Food Estate Van Basten, Kadis Pertanian Junter Marbun, Kadis Kominfo Batara Franz Siregar, Kepala Bappeda Pahala Lumban Gaol, Kadis Lindup Halomoan Simanullang. (DS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *