Pelayanan Disdukcapil Sibolga Diakui Cepat

IMG 20230627 WA0004

Foto: Kantor Disdukcapil Kota Sibolga.

SIBOLGA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sibolga memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat Kota Sibolga. Hal ini diakui oleh Vijay warga Jalan Walet, Kelurahan Aek Parombunan, saat mengurus dokumen kependudukannya, Selasa (27/6/2023). Vijay mengungkapkan bahwa pelayanan Disdukcapil Sibolga sangat cepat.

Bacaan Lainnya

“Cepat juga pengurusan capil ini bang, pegawainya ramah-ramah,” ungkapnya. 

Selanjutnya Vijay menyebutkan, saat ini mengurus dokumen kependudukan siap dalam satu hari, asal berkas-berkas sudah dilengkapi. 

“Siap satu hari, kalau misalnya kita mengurus KTP yang hilang cukup urus surat hilang dari kepolisian terus langsung diganti oleh disdukcapil KTP kita itu,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Disdukcapil Kota Sibolga Mestika Helm Juliama Hutagalung saat dikonfirmasi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga yang sudah mempercayai pelayanan Capil Sibolga dalam hal kepengurusan dokumen kependudukan.

“Memang ini sudah tugas kami dengan sepenuh hati melayani masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu Mestika juga menghimbau agar tidak ada lagi calo calo dalam mengurus dokumen kependudukan dengan meminta bayaran atau pungli.

“Saya juga meminta kepada masyarakat kota Sibolga jika ada calo-calo untuk mengurus dokumen kependudukan dengan meminta bayaran itu tidak benar. Jika ada hal yang sedemikian langsung lapor kepada kami. Sebab saat ini mengurus dokumen kependudukan di Capil Sibolga semua gratis tidak ada pungutan biaya sama sekali,” tutupnya.  (AS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *