Pamit ke Istri, Mayat Buruh Tani Didapati di Kolam

IMG 20230723 WA0002

Foto: Petugas terkait saat melakukan pemeriksaan terhadap mayat korban.

PADANGSIDIMPUAN – Mayat BT (46) didapati di dalam sebuah kolam di Desa Batang Bahal, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Sabtu (22/7/2023) sekira pukul 21.00 WIB. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani itu diduga memiliki riwayat penyakit ayan atau epilepsi.

Mayat korban pertama kali ditemukan oleh istrinya, Darnawati Zenrato (42).  Mengetahui hal tersebut warga sekitar heboh dan melaporkannya ke Polsek Batunadua. Kapolsek AKP Andi Gustawi pun membenarkan kejadian tersebut.

“Korban bersama istrinya yang merupakan buruh tani. Korban ditemukan pertama kali oleh istri almarhum setelah mengambang di kolam yang berada di belakang pondok kebun yang mereka tempati,” terang Kapolsek.

Sebelumnya, sambung Kapolsek, almarhum tak kunjung pulang setelah pergi pamit mau buang air besar.  Akhirnya istri korban memutuskan untuk mencari dan menyusul korban ke kolam.

Berdasarkan keterangan saksi, sore itu mereka sehabis melakukan aktifitas sebagai buruh tani. Kemudian istrinya  menyiapkan makan malam. Namun korban tiba-tiba permisi kepada istrinya untuk buang air besar.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter RSUD Padangsidimpuan Dr Meilina Tanjung dan Tim Inafis Sat Reskrim yang disaksikan pihak keluarga dan dihadiri kapolsek, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Menurut keterangan keluarga bahwa korban memang  menderita penyakit epilepsi atau ayan,” tuturnya.

Sementara pihak keluarga korban menerima kematian tersebut sebagai musibah dan tidak akan menuntut pada siapapun serta pihak keluarga memohon untuk tidak dilakukan otopsi. Mayat korban pun diserahkan ke pihak keluarga. (Ril/Mora)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *